Strategi pemasaran dalam meningkatkan produk pembiayaan mitraguna dengan menggunakan analisis SWOT studi kasus BSI KC. Bengkulu
Main Author: | Putri, Amalia Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17650/1/1805036037_Amalia%20Dwi%20Putri_Lengkap%20Tugas%20Akhir%20-%20Amalia%20Dwi%20Putri.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17650/ |
Daftar Isi:
- Pembiayaan Mitraguna merupakan suatu produk layanan pembiayaan (financing) ragam kebutuhan (Multiguna) dengan sumber pembayaran berdasarkan gaji maupun pendapatan pegawai tetap (payroll melalui BSI) dan tanpa agunan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran dalam pembiayaan mitraguna di PT. Bank Syariah Indonesia KC. Bengkulu (2) untuk mengetahui hasil analisis SWOT strategi pemasaran pembiayaan mitraguna di PT. Bank Syariah Inonesia KC. Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik analisis data yaitu analisis SWOT dengan matriks EFAS dan IFAS untuk mengidentifikasi faktor-faktor penting baik dari lingkungan eksternal dan lingkungan internal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari produk pembiayaan mitraguna. Hasil analisis SWOT diagram cartesius dalam penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Bank Syariah Indonesia KC. Bengkulu berada pada kuadran I (satu) yaitu posisi growth dimana dalam kuadran 1 merupakan posisi yang paling menguntungkan dengan nilai selisih nilai Strenght dan weakness adalah 1,75 dan selisih nilai Oppurtunities dan Threats adalah 2. Strategi pemasaran dalam pembiayaan mitraguna PT. Bank Syariah Indonesia KC. Bengkulu menggunakan bauran pemasaran (Marketing Mix) untuk membantu perusahaan mencapai keuntungan yang maksimal. Bank Syariah Indonesia memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk mendapatkan omset yang maksimal.