Pengaruh persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap minat dalam menggunakan layanan mobile banking di bank syariah pada generasi milenial studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2018-2020

Main Author: Ningsih, Setia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17638/1/1805036021_Setia%20Ningsih_Full%20Skripsi%20-%20Setia%20Ningsih.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17638/
Daftar Isi:
  • Kondisi teknologi informasi pada industri perbankan saat ini mengalami peningkatan pelayanan kepada nasabah, banyak sekali perubahan pada teknologi informasi, demikian juga dibidang telekomunikasi kebanyakan disebabkan adanya desakan dan semakin kuatnya persaingan didunia perbankan. Perkembangan teknologi yang pesat menyebabkan masyarakat harus bertindak cepat, efektif, dan efisien terutama dalam bertransaksi. Oleh karena itu perbankan harus mampu memenuhi kebutuhan nasabah, salah satu caranya dengan meningkatkan pelayanannya dengan menggunakan teknologi. Bank syariah memberikan kemudahan pelayannnya dengan menggunakan Mobile Banking. Bukan hanya itu saja dalam segi kecepatan dalam bertransaksi namun juga dalam segi kenyamanan bagi nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Risiko terhadap Minat menggunakan Layanan Mobile Banking pada Generasi Milenial. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa FEBI Angkatan 2018-2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Mengumpulkan data dengan cara menyebarkan kuesioner. Model iregresi..yang..digunakan..dalam..penelitian..ini iyaitu imodel iregresi ilinier iberganda. Jumlah Responden yang dijadikan sampel sebanyak 80 mahasiswa. Sampel responden mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang yang menggunakan mobile banking dan yang tidak menggunakan mobile banking. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi kemanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking di bank syariah pada generasi milenial sedangkan Persepsi risiko berpengaruh negative dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking bank di bank syariah pada generasi milenial.