ctrlnum 1760
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/</relation><title>Ta'&#x1E61;&#x12B;r ragbah al-ta`allum `al&#x101; inj&#x101;z ta`allum al-lugah al-`arabiyyah li &#x1E6D;ull&#x101;b al-&#x1E63;aff al-&#x1E61;&#x101;min bi madrasah al-&#x1E61;&#x101;nawiyyah al-&#x1E25;uk&#x16B;miyyah (MTsN) Brangsong Kendal</title><creator>Nisa, Hana Fitratun</creator><subject>371 School management; special education</subject><subject>492.7 Arabic</subject><description>Permasalahan yang diajukan peneliti adalah ,Bagaimana minat belajar siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal dalam mempelajari bahasa arab ? Bagaimana prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal ?Apakah ada pengaruh antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar bahasa arab kelas VIII MTsN Brangsong Kendal ?&#xD; Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi, peneliti menganalisa data dengan menggunakan rumus korelasi product moment.&#xD; Dan hasil dari penelitian ini yaitu bahwa minat belajar siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal dalam mempelajari bahasa arab yaitu termasuk bagus dengan nilai rata-rata 63,09 . dan prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal yaitu termasuk cukup dengan nilai rata-rata 81,51. Dan ada pengaruh signifikan antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal karena hasil nilai rata-rata hitung lebih besar dari nilai rata-rata table yaitu 0.7544 sedangkan nilai rata-rata table dengan taraf signifikan 1 % adalah 0,442 dan dengan taraf signifikan 5 % adalah 0,344.</description><date>2013-12-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/1/093211026_Skripsi_Coverdll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/2/093211026_Skripsi_Bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/3/093211026_Skripsi_Bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/4/093211026_Skripsi_Bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/5/093211026_Skripsi_Bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/6/093211026_Skripsi_Bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/7/093211026_Skripsi_Bibliografi.pdf</identifier><identifier> Nisa, Hana Fitratun (2013) Ta'&#x1E61;&#x12B;r ragbah al-ta`allum `al&#x101; inj&#x101;z ta`allum al-lugah al-`arabiyyah li &#x1E6D;ull&#x101;b al-&#x1E63;aff al-&#x1E61;&#x101;min bi madrasah al-&#x1E61;&#x101;nawiyyah al-&#x1E25;uk&#x16B;miyyah (MTsN) Brangsong Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo. </identifier><recordID>1760</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nisa, Hana Fitratun
title Ta'ṡīr ragbah al-ta`allum `alā injāz ta`allum al-lugah al-`arabiyyah li ṭullāb al-ṣaff al-ṡāmin bi madrasah al-ṡānawiyyah al-ḥukūmiyyah (MTsN) Brangsong Kendal
publishDate 2013
topic 371 School management
special education
492.7 Arabic
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/1/093211026_Skripsi_Coverdll.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/2/093211026_Skripsi_Bab1.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/3/093211026_Skripsi_Bab2.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/4/093211026_Skripsi_Bab3.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/5/093211026_Skripsi_Bab4.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/6/093211026_Skripsi_Bab5.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/7/093211026_Skripsi_Bibliografi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/
contents Permasalahan yang diajukan peneliti adalah ,Bagaimana minat belajar siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal dalam mempelajari bahasa arab ? Bagaimana prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal ?Apakah ada pengaruh antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar bahasa arab kelas VIII MTsN Brangsong Kendal ? Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi, peneliti menganalisa data dengan menggunakan rumus korelasi product moment. Dan hasil dari penelitian ini yaitu bahwa minat belajar siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal dalam mempelajari bahasa arab yaitu termasuk bagus dengan nilai rata-rata 63,09 . dan prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal yaitu termasuk cukup dengan nilai rata-rata 81,51. Dan ada pengaruh signifikan antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal karena hasil nilai rata-rata hitung lebih besar dari nilai rata-rata table yaitu 0.7544 sedangkan nilai rata-rata table dengan taraf signifikan 1 % adalah 0,442 dan dengan taraf signifikan 5 % adalah 0,344.
id IOS2754.1760
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:47:33Z
last_indexed 2022-09-12T06:32:55Z
recordtype dc
_version_ 1765821475161374720
score 17.538404