Ta'ṡīr ragbah al-ta`allum `alā injāz ta`allum al-lugah al-`arabiyyah li ṭullāb al-ṣaff al-ṡāmin bi madrasah al-ṡānawiyyah al-ḥukūmiyyah (MTsN) Brangsong Kendal
ctrlnum |
1760 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/</relation><title>Ta'ṡīr ragbah al-ta`allum `alā injāz ta`allum al-lugah al-`arabiyyah li ṭullāb al-ṣaff al-ṡāmin bi madrasah al-ṡānawiyyah al-ḥukūmiyyah (MTsN) Brangsong Kendal</title><creator>Nisa, Hana Fitratun</creator><subject>371 School management; special education</subject><subject>492.7 Arabic</subject><description>Permasalahan yang diajukan peneliti adalah ,Bagaimana minat belajar siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal dalam mempelajari bahasa arab ? Bagaimana prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal ?Apakah ada pengaruh antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar bahasa arab kelas VIII MTsN Brangsong Kendal ?
Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi, peneliti menganalisa data dengan menggunakan rumus korelasi product moment.
Dan hasil dari penelitian ini yaitu bahwa minat belajar siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal dalam mempelajari bahasa arab yaitu termasuk bagus dengan nilai rata-rata 63,09 . dan prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal yaitu termasuk cukup dengan nilai rata-rata 81,51. Dan ada pengaruh signifikan antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal karena hasil nilai rata-rata hitung lebih besar dari nilai rata-rata table yaitu 0.7544 sedangkan nilai rata-rata table dengan taraf signifikan 1 % adalah 0,442 dan dengan taraf signifikan 5 % adalah 0,344.</description><date>2013-12-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/1/093211026_Skripsi_Coverdll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/2/093211026_Skripsi_Bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/3/093211026_Skripsi_Bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/4/093211026_Skripsi_Bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/5/093211026_Skripsi_Bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/6/093211026_Skripsi_Bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/7/093211026_Skripsi_Bibliografi.pdf</identifier><identifier> Nisa, Hana Fitratun (2013) Ta'ṡīr ragbah al-ta`allum `alā injāz ta`allum al-lugah al-`arabiyyah li ṭullāb al-ṣaff al-ṡāmin bi madrasah al-ṡānawiyyah al-ḥukūmiyyah (MTsN) Brangsong Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo. </identifier><recordID>1760</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nisa, Hana Fitratun |
title |
Ta'ṡīr ragbah al-ta`allum `alā injāz ta`allum al-lugah al-`arabiyyah li ṭullāb al-ṣaff al-ṡāmin bi madrasah al-ṡānawiyyah al-ḥukūmiyyah (MTsN) Brangsong Kendal |
publishDate |
2013 |
topic |
371 School management special education 492.7 Arabic |
url |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/1/093211026_Skripsi_Coverdll.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/2/093211026_Skripsi_Bab1.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/3/093211026_Skripsi_Bab2.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/4/093211026_Skripsi_Bab3.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/5/093211026_Skripsi_Bab4.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/6/093211026_Skripsi_Bab5.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/7/093211026_Skripsi_Bibliografi.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1760/ |
contents |
Permasalahan yang diajukan peneliti adalah ,Bagaimana minat belajar siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal dalam mempelajari bahasa arab ? Bagaimana prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal ?Apakah ada pengaruh antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar bahasa arab kelas VIII MTsN Brangsong Kendal ?
Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi, peneliti menganalisa data dengan menggunakan rumus korelasi product moment.
Dan hasil dari penelitian ini yaitu bahwa minat belajar siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal dalam mempelajari bahasa arab yaitu termasuk bagus dengan nilai rata-rata 63,09 . dan prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal yaitu termasuk cukup dengan nilai rata-rata 81,51. Dan ada pengaruh signifikan antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTsN Brangsong Kendal karena hasil nilai rata-rata hitung lebih besar dari nilai rata-rata table yaitu 0.7544 sedangkan nilai rata-rata table dengan taraf signifikan 1 % adalah 0,442 dan dengan taraf signifikan 5 % adalah 0,344. |
id |
IOS2754.1760 |
institution |
Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
53 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Walisongo Semarang |
library_id |
93 |
collection |
Walisongo Repository |
repository_id |
2754 |
subject_area |
Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama, Islam/Agama Islam Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial |
city |
SEMARANG |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2754 |
first_indexed |
2016-11-12T03:47:33Z |
last_indexed |
2022-09-12T06:32:55Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765821475161374720 |
score |
17.538404 |