Pengaruh pengetahuan produk, motivasi spiritual dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah Mandiri Kudus
Main Author: | Wulandari, Risti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17535/1/RISTI%20WULANDARI_1605036107_SKRIPSI%20LENGKAP%20-%20Risti%20Wulandari.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17535/ |
Daftar Isi:
- Prinsip syariah diterapkan oleh Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bertransaksi di perbankan menggunakan prinsip titipian dan bagi hasil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk, motivasi spiritual dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah untuk menabung. Sampel penelitian ini adalah nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri Kudus yang berjumlah 80 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan produk berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah Mandiri Kudus. Motivasi spiritual berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah Mandiri Kudus. Bagi hasil berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah Mandiri Kudus. berdasarkan hasil tersebut, implikasi kebijakan yang dapat diambil oleh Bank Syariah Mandiri Kudus untuk lebih menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat tentang produk-produk yang ada di bank tersebut.