Manajemen mutu layanan perpustakaan di MAN 3 Kebumen
Main Author: | Septianto, Septianto |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17157/1/Skripsi_1703036006_Septianto.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17157/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang manajemen mutu layanan perpustakaan madrasah di MAN 3 Kebumen, adapun aspek yang dikaji adalah; (1) Perencanaan Perpustakaan, (2) Pengorganisasian di Perpustakaan, (3) Penggerakan yang ada di perpustakaan, (4) Pengawasan di Perpustakaan MAN 3 Kebumen, (5) Mutu Layanan yang ada di Perpustakaan MAN 3 Kebumen. Jenis penelitian ini adalah Kualitatif yang dilakukan langsung di medan terjadinya gejala- gejala objek penelitian yaitu MAN 3 Kebumen. Adapun pendekatan yang digunakan oleh penulis adalah kualitatif deskriptif, dimana hasil penelitiannya adalah deskripsi atau kata – Kata. Peneliti melakukan penelitian dengan cara terjun langsung ke lapangan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, setelah data terkumpul kemudian diolah dan disajikan dalam keadaan yang semestinya tidak mengubahnya kedalam bentuk simbol atau angka. Berdasarkan hasil penelitian Manajemen perpustakaan di MAN 3 Kebumen menunjukkan hal sebagai berikut: (1) dalam hal perencanaan sudah terlaksana sesuai dengan apa yang direncanakan walaupun masih terkendala dengan SDM yang ada, (2) Pengorganisasian sudah berjalan secara terstruktur, (3) Penggerakan sudah berjalan untuk menunjang kinerja pustakawan, (4) Pengawasan sudah berjalan secara masif guna memantau kinerja perpustakaan, (5) Layanan di Perpustakaan MAN 3 Kebumen berjalan sesui dengan standar yang ada namun masih ada kendala yaitu belum menggunakan teknologi terkini atau automasi.