Analisis strategi pemasaran pedagang ayam broiler di masa pandemi covid-19 perspektif etika bisnis Islam studi kasus di Pasar Tradisional Wanadadi Banjarnegara
Main Author: | Rahmawati, Nurinta Disa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16609/1/Skripsi_1805026144_Melia_Anjar_Ratna_Sari.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16609/ |
Daftar Isi:
- Strategi pemasaran yaitu sesuatu yang memberi manfaat terhadap keberhasilan suatu bisnis atau usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pedagang ayam broiler di masa pandemic Covid-19 perspektif Etika Bisnis Islam di pasar tradisional Wanadadi Banjarnegara. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menggunakan pendekatan kualitatif. hasil penelitian menunjukan bahwa para pedagang telah menerapkan strategi marketing mix (produk,harga,tempat dan promosi). Penelitian ini juga terdapat pandangan Etika Bisnis Islam terhadap strategi pemasaran pedagang ayam broiler di masa pandemic Covid-19 di pasar tradisional Wanadadi Banjarnegara ada tiga yang pertama, Etika Bisnis Islam dimana ada beberapa sub bagian (bisnis/pengusaha itu profesi yang mulia, bisnis sebagai ibadah, bisnis media sukses, bisnis jalan surgawi), yang kedua semangat pantang menyerah, dan yang ketiga internalisasi nilai-nilai moral.