Analisis pengaruh e-WOM, e-trust dan e-service quality Islamic terhadap keputusan pembelian Shopee studi kasus warga Kota Semarang

Main Author: Susilowati, Linda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16515/1/Skripsi_1805026131_Linda_Susilowati.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16515/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-WOM, E-Trust dan E-Service Quality Islamic Terhadap Keputusan Pembelian Shopee. Sumber data penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari sampel yaitu warga kota Semarang yang pernah minimal 1 kali pembelian di Shopee dengan jumlah sampel 100 responden dari berbagai wilayah yang ada di Semarang dengan metode penyebaran kuosioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Secara parsial variabel E-WOM berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian. (2) Secara parsial variabel E-TRUST berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian. (3) Secara parsial variabel E-Service Quality Islamic berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian. (4) Secara Simultan variabel E-WOM, E-TRUST dan E-Service Quality Islamic berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian.