Hubungan antara persepsi siswa tentang pembelajaran jarak jauh dan peran orang tua dengan minat baca siswa kelas VI MI Miftahul Huda Kalipucang Jatibarang Brebes

Main Author: Arlita, Nindiya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16359/1/1703096063_Nindiya%20Arlita_Full%20Skripsi.%20-%20Nindiya%20Arlita.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16359/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengatahui hubungan antara persepsi siswa tentang pembelajaran jarak jauh dan peran orang tua dengan minat baca siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan adalah korelasi product moment dan korelasi ganda untuk mencari hubungan antara variabel dependen (X) dan variabel independen (Y). dalam penelitian ini terdapat dua variabel dependen dan satu variabel independen. Teknik pengumpulan yang digunakan yaitu angket. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI dengan jumlah 29 siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis perhitungan diperoleh rhitung sebesar 0,938. Nilai tersebut dikonsultasikan dengan tabel nilai r product moment dengan taraf signifikansi 5% dengan n = 29 diperoleh rtabel = 0,367. Karena rhitung > rtabel atau 0,938 > 0,367 dan hasil dari uji Fhitung > Ftabel atau 95,20 > 3,77 . Jadi dapat disimpulkan bahwa H1 diterima, sehingga ada hubungan positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang pembelajaran jarak jauh dan peran orang tua dengan minat baca siswa kelas VI MI Miftahul Huda Kalipucang Jatibarang Brebes Tahun Ajaran 2021/2022