Mengembangkan RPP Saintifik
Main Author: | Saminanto, Saminanto |
---|---|
Format: | Book PeerReviewed |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
SeAP
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16056/1/Mengembangkan%20RPP%20Saintifik%20-%20Saminanto%20%5BSeAP%202020%5D.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16056/ |
Daftar Isi:
- Kurikulum K13 menuntut pembelajaran untuk menerapkan kegiatan saintifik yakni kegiatan mengamati, menanya, mencoba, menalar dan mengkomunikasikan. Perkembangan IPTEK abad 21 menuntut pembelajaran agar peserta didik Creativity, Collaboration, Critical Thinking and problem solving, Communication (4C). Pembelajaan juga harus megukur pada level indikator high order thinking skill (HOTS). Kemajuan IPTEK di era industri 4.0 ini peserta didik juga dituntut untuk dapat memanfaatkan menggunakan literasi media, teknologi, data dalam pembelajaran. Proses pembelajaran tetap harus melahirkan kualitas pribadi yang mencerminkan kemuliaan akhlak, keutuhan penguasaan sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Di sinilah pentingnya penguatan pendidikan karakter (PPK). Buku ini membimbing dan memandu secara praktis bagaimana membuat RPP implementasi scientific, 4C, HOTS, Literasi, PPK dan juga RPP merdeka belajar, yang dilengkapi dengan contoh RPP nya juga.