ctrlnum 15567
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15567/</relation><title>Strategi rekrutmen guru di Madrasah Ibtidaiyyah Al-Khoiriyyah 01 Semarang</title><creator>Falachi, Muhammad Zakiyuddin</creator><subject>297.77 Islamic religious education</subject><subject>371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)</subject><subject>371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan</subject><description>Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana strategi rekrutmen guru di MI Al-khoiriyyah 01 Semarang. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam segi penulisan, penulisan ini mengunakan pendekatan kualitatif dan jenis penulisan menggunakan metode analisis deskriptif. Berdasarkan hasil dari penelitian bahwa strategi rekrutmen guru di MI al- Khoiriyyah meliputi: perencanaan rekrutmen, persiapan rekrutmen, metode dan sumber rekrutmen, penerimaan lamaran, seleksi, penerimaan guru, pengumuman kelulusan dan orientasi serta penempatan guru. Rekomendasi dan Saran untuk Madrasah yaitu dalam persyaratan rekrutmen guru. Persyaratan rekrutmen sudah sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh sekolah akan tetapi lebih baik jika persyaratan untuk menjadi guru kelas ditentukan pada kualifikasi pendidikan terakhir, yaitu dari lulusan S1 (Sarjana) dalam pendidikan PGSD/ PGMI.</description><date>2020-12-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15567/1/SKRIPSI_1603036099_MUHAMMAD_ZAKIYUDDIN_FALACHI%3B.pdf</identifier><identifier> Falachi, Muhammad Zakiyuddin (2020) Strategi rekrutmen guru di Madrasah Ibtidaiyyah Al-Khoiriyyah 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>15567</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Falachi, Muhammad Zakiyuddin
title Strategi rekrutmen guru di Madrasah Ibtidaiyyah Al-Khoiriyyah 01 Semarang
publishDate 2020
isbn 9781603036092
topic 297.77 Islamic religious education
371.1 Guru
tenaga pendidikan
(dosen kelaskan di 378.1)
371.2 Administrasi sekolah
administrasi pendidikan
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15567/1/SKRIPSI_1603036099_MUHAMMAD_ZAKIYUDDIN_FALACHI%3B.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15567/
contents Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana strategi rekrutmen guru di MI Al-khoiriyyah 01 Semarang. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam segi penulisan, penulisan ini mengunakan pendekatan kualitatif dan jenis penulisan menggunakan metode analisis deskriptif. Berdasarkan hasil dari penelitian bahwa strategi rekrutmen guru di MI al- Khoiriyyah meliputi: perencanaan rekrutmen, persiapan rekrutmen, metode dan sumber rekrutmen, penerimaan lamaran, seleksi, penerimaan guru, pengumuman kelulusan dan orientasi serta penempatan guru. Rekomendasi dan Saran untuk Madrasah yaitu dalam persyaratan rekrutmen guru. Persyaratan rekrutmen sudah sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh sekolah akan tetapi lebih baik jika persyaratan untuk menjadi guru kelas ditentukan pada kualifikasi pendidikan terakhir, yaitu dari lulusan S1 (Sarjana) dalam pendidikan PGSD/ PGMI.
id IOS2754.15567
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2022-09-12T06:36:43Z
last_indexed 2022-09-12T06:36:43Z
recordtype dc
_version_ 1765821670020349952
score 17.538404