Pengelolaan pembinaan tenaga kependidikan di MAN Kendal

Main Author: Maharani, Yashinta
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15562/1/SKRIPSI_1603036083_YASHINTA_MAHARANI.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15562/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya Beberapa guru ada yang bukan berlatar sarjana pendidikan atau S.Pd namun tetap diperbantukan untuk menjadi tenaga pengajar di dalam kelas. Serta lulusan menengah atas dapat diperbantukan sebagai tenaga staf tata usaha. Fokus pada rumusan masalah: 1) Bagaimana pengelolaan pembinaan tenaga kependidikan di MAN Kendal?. 2) Bagaimana kendala pelaksanaan pembinaan tenaga kependidikan di MAN Kendal?. Jenis penelitian mengunakan pendekatan kualitatif, Tujuan dari penelitian ini mengkaji pengelolaan pembinaan tenaga kependidikan. Metode penelitian menggunakan Teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan pengelolaan pembinaan tenaga kependidikan di MAN Kendal dengan perencanaan pembinaan yang berpedoman pada visi madrasah. Pengorganisasian pembinaan memberikan tugas dengan penuh tanggung jawab. Pelaksanaan pembinaan di MAN Kendal yakni adanya workshop dan seminar yang diikuti tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Evaluasi pembinaan tenaga kependidikan di MAN Kendal diadakan dalam triwulan dan akhir tahun semesteran untuk melihat keleman dan kekurangan yang ada di lembaga.