Kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung Demak
Main Author: | Safitri, Ruviyana Naviya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15521/1/SKRIPSI_1603036013_RUVIYANA_NAVIYA_SAFITRI.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15521/ |
ctrlnum |
15521 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15521/</relation><title>Kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung Demak</title><creator>Safitri, Ruviyana Naviya</creator><subject>371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan</subject><subject>658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM)</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh lembaga yang masih menunjukkan banyak orang yang masih kurang dalam memberikan sebuah pelayanan terbaiknya kepada pelanggan, dan tidak efektif dalam meningkatkan pelayanan, sehingga banyak pelanggan yang kurang puas dan kesan yang tidak baik. Sesuai dengan fakta yang ada maka peneliti melakukan penelitian berfokus pada: 1) kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha 2) peningkatan kinerja pegawai tata usaha, kedua hal tersebut merupakan cara untuk memberbaiki kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung agar citra lembaga sekolah meningkat.
Penelitian yang digunakan peneliti adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, peneliti mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumen. Penelitian ini mendiskripsikan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung Demak sudah memberikan pelayanan yang baik sesuai kemampuan pegawai tata usaha seperti komunikasi yang baik, kehandalan, tepat waktu, disiplin, dan dapat dipercaya. Sehingga menunjang terlaksananya program administrasian seperti surat-menyurat, pengelolaan data siswa dan guru, dan pembukuan dokumentasi dengan baik sehingga harapan dan kebutuhan konsumen dapat terpenuhi sesuai dengan keinginan, dan memberikan kepuasan atas pelayanan yang baik.</description><date>2020-12-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15521/1/SKRIPSI_1603036013_RUVIYANA_NAVIYA_SAFITRI.pdf</identifier><identifier> Safitri, Ruviyana Naviya (2020) Kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>15521</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Safitri, Ruviyana Naviya |
title |
Kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung Demak |
publishDate |
2020 |
isbn |
9781603036016 |
topic |
371.2 Administrasi sekolah administrasi pendidikan 658.3 Personnel management (Manajemen personalia SDM) |
url |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15521/1/SKRIPSI_1603036013_RUVIYANA_NAVIYA_SAFITRI.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15521/ |
contents |
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh lembaga yang masih menunjukkan banyak orang yang masih kurang dalam memberikan sebuah pelayanan terbaiknya kepada pelanggan, dan tidak efektif dalam meningkatkan pelayanan, sehingga banyak pelanggan yang kurang puas dan kesan yang tidak baik. Sesuai dengan fakta yang ada maka peneliti melakukan penelitian berfokus pada: 1) kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha 2) peningkatan kinerja pegawai tata usaha, kedua hal tersebut merupakan cara untuk memberbaiki kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung agar citra lembaga sekolah meningkat.
Penelitian yang digunakan peneliti adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, peneliti mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumen. Penelitian ini mendiskripsikan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung Demak sudah memberikan pelayanan yang baik sesuai kemampuan pegawai tata usaha seperti komunikasi yang baik, kehandalan, tepat waktu, disiplin, dan dapat dipercaya. Sehingga menunjang terlaksananya program administrasian seperti surat-menyurat, pengelolaan data siswa dan guru, dan pembukuan dokumentasi dengan baik sehingga harapan dan kebutuhan konsumen dapat terpenuhi sesuai dengan keinginan, dan memberikan kepuasan atas pelayanan yang baik. |
id |
IOS2754.15521 |
institution |
Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
53 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Walisongo Semarang |
library_id |
93 |
collection |
Walisongo Repository |
repository_id |
2754 |
subject_area |
Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama, Islam/Agama Islam Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial |
city |
SEMARANG |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2754 |
first_indexed |
2022-09-12T06:36:41Z |
last_indexed |
2022-09-12T06:36:41Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765821669878792192 |
score |
17.538404 |