Layanan TapCash iB Hasanah BNI Syariah: studi kasus nasabah Bank BNI Syariah di Kota Semarang

Main Author: Sadewi, Rismiya Carin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15216/1/1505036029_RISMIYA%20CARIN%20SADEWI_SKRIPSI%20FULL%20-%20Rismiya%20Carin.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15216/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi manfaat terhadap minat menggunakan layanan TapCash iB Hasanah di Bank BNI Syariah Semarang,(2) pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan layanan TapCash iB Hasanah di Bank BNI Syariah Semarang, (3) pengaruh persepsi risiko terhadap minat menggunakan layanan TapCash iB Hasanah di Bank BNI Syariah Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif , menggunakan data primer. Data yang diperoleh dari kuisioner akan dianalisis dengan menggunakan pengukuran skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi liner berganda menggunakan bantuan SPSS 16 for windows denagn jumlah responden sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable persepsi panfaat, persepsi kemudahan, dan persepsi risiko berpengaruh terhadap minat menggunakan layanan TapCash iB Hasanah di Bank BNI Syariah di Kota Semarang yang dibuktikan dengan nilai t-hit sebesar 9.261, dan nilai signifikansi sebesar 0.000 untuk persepsi manfaat. Persepsi kemudahan berpengaruh positif yang dibuktikan dengan nilai t-hit sebesar 2.333, dan nilai signifikansi sebesar 0.022. Sedangkan persepsi risiko berpengaruh negative yang dibuktikan dengan nilai t-hit sebesar – 2.562, dan nilai signifikansi sebesar 0.012