Pengaruh pelayanan islami, pengetahuan nasabah, dan tingkat religiusitas terhadap keputusan menjadi nasabah BPRS Mitra Harmoni Semarang

Main Author: Sidiq, Ahmad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15141/1/132411033_Ahmad%20Sidiq_Tugas%20Akhir%20-%20Ahmad%20Sidiq.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15141/
Daftar Isi:
  • Bank merupakan sekian dari banyak perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. Salah satunya adalah BPRS Mitra Harmoni Semarang. BPRS Mitra Harmoni adalah sekian dari salah satu bank yang ada di Semarang yang kagiatannya adalah menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali kepada masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah pelayanan islami, pengetahuan nasabah, dan tingkat religiusitas berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah BPRS Mitra Harmoni. Tujuan dari penelitian kali ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh pelayanan islami, pengetahuan nasabah, dan tingkat religiusitas terhadap keputusan untuk menjadi nasabah BPRS Mitra Harmoni Semarang. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BPRS Mitra Harmoni Semarang. Sedangkan sampel peneliti sebanyak 56 orang. Penelitian ini di uji dengan analisis regresi dengan alat bantu pengukuran SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah hanya variabel pengetahuan nasabah yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah BPRS Mitra Harmoni Semarang, sedangkan variabel pelayanan islami dan tingkat religiusitashanya memiliki pengaruh positif akan tetapi tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah BPRS Mitra Harmoni