Strategi pemasaran dalam peningkatan tabungan simpanan ukhuwah pendidikan di BMT Marhamah Wonosobo Cabang Sukoharjo
Main Author: | Wardana, Sofiyan Ali |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15135/1/1505015082_Sofiyan%20Ali%20Wardana_Full%20Skripsi%20-%20sofiyan%20wardana.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15135/ |
Daftar Isi:
- Strategi pemasaran yang digunakan antara perusahaan satu dengan yang lainya memang berbeda, hal ini dikarenakan pelaksanaan suatu strategi harus disesuaikan dengan kondisi dan tujuan yang ingin dicapai perusahaan tersebut. Penampilan prodak yang menarik, kualitas, dan sampai dengan pemberian hadiah pada setiap produk merupakan sebuah kebijakan yang dianggap berbeda dari setiap perusahaan. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Dengan mendeskripsikan strategi pemasaran yang digunakan di BMT Marhamah Wonosobo cabangSukoharjo. Kemudian penulisan menganalisis dengan mengunakan materi dari referensi buku, wawancara, observasi, dan dokumentasi yang telah penulis dapatkan dengan tujuan untuk membuat BMT Marhamah WonosoboSukoharjo menjadi lebih berkembang dari pada sebelumnya. BMT Marhamah Wonosobo cabang Sukoharjo melakukan strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabahnya. Hal tersebut dilakukan dengan cara melakukan kegiatan promosi dengan media maupun secara langsung, meliputi strategi harga, strategi promosi, strategi tempat, dan strategi produk. Strategi promosi dilakukan dengan periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan penjualan pribadi, karena dengan dilakukanya strategi pemasaran masyarakat lebih mudah mengenal BMT Marhamah Wonosobo cabang Sukoharjo, itu semua dilakukan untuk kepentingan BMT, terkait pentingnya nasabah untuk lembaga keuangan