Peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di MTS Negeri 2 Demak

Main Author: Faizah, Siti Alif
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14827/1/1703036061_Siti%20Alif%20Faizah_Tugas%20Akhir%20-%20Alif%20Faizah.PDF
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14827/
Daftar Isi:
  • Rendahnya mutu pendidikan adalah permasalahan yang merata dialami setiap lembaga pendidikan. Agar tercapai pendidikan yang berkualitas, perlu dilakukan upaya peningkatan mutu pendidikan agar tercapai pendidikan yang berkualitas. Pendidik dan tenaga kependidikan merupakan ujung tombak paling penting dalam kemajuan suatu lembaga pendidikan. Atas dasar ini, maka perlunya peningkatan mutu standar pendidik dan tenaga kependidikan. Lembaga pendidikan harus dapat memberikan pelayanan dan mutu yang baik agar mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya Penelitian ini mempunyai fokus permasalahan yaitu: 1) bagaimana mutu pendidik dan tenaga kependidikan di MTs negeri 2 Demak? 2) bagaimana upaya meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di MTs Negeri 2 Demak? Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu triangulasi data. Data yang di peroleh di analisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan mutu standar pendidik dan tenaga kependidikan mengikuti model Phlip B Crosby yaitu conformance requirement.yaitu mutu sesuai dengan yang di standarkan, sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan. Setelah mengetahui mutu di madrasah, selanjutnya upaya kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan melalui program yang dibuat yaitu melalui MGMP, IHT. selain upaya tersebut, kepala madrasah juga memotivasi guru serta menilai kinerja mereka