Mekanisme strategi pemasaran produk Simpanan Suka Rela Berjangka (SISUKA) pada KSPPS BMT al Hikmah Ungaran Cabang Bawen

Main Author: Nikmah, Mila Khoirotun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14637/1/TUGAS_AKHIR_1705015037_MILA_KHIROTUN_NIKMAH.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14637/
Daftar Isi:
  • Tugas akhir ini membahas tentang mekanisme strategi pemasaran produk sisuka pada BMT Al Hikmah cabang Bawen yang mana dalam menyelesaikan masalah – masalah terkait dana produk simpan sukarela berjangka. Simpanan sukarela berjangka merupakan simpanan berjangka dengan prinsip syariah yang memberikan hasil investasi yang optimal bagi anggota BMT AL HIKMAH. Jangka waktu yang diberikan pihak BMT kepada calon anggota yaitu 6bulan, 12, dan 24 bulan. Dari hasil deposito tersebut pihak BMT memberikan imbalan kepada anggota yang berupa nisbah (bagi hasil). Nisbah ditentukan pada saat akad perjanjian dilakukan dan besarnya nisbah ditentukan dengan jangka waktu yang digunakan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Data dikumpulkan dalam bentuk interview, observasi dan dokumentasi.