Pengaruh pengetahuan, produk, dan promosi terhadap minat masyarakat Desa Kuripan menabung di bank syariah

Main Author: Yoga W, Ahmad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14488/1/1705036046_Ahmad%20Yoga%20W_Lengkap%20Tugas%20Akhir%20-%20kkndr_37%20grobogan.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14488/
Daftar Isi:
  • Kondisi saat ini dimana perkembangan zaman yang begitu cepat, memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi secara luas dan cepat. Namun kesadaran masyarakat akan manfaat perbankan syariah masih kurang. Pemanfaatan dari adanya teknologi dalam perolehan informasi dapat memicu sekaligus meningkatkan minat untuk menabung. Tujuan dari penelitian untuk melihat apakah pengetahuan, produk, dan promosi dapat mempengaruhi minat masyarakat kuripan menjadi nasabah di bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui data primer sebagai sumber utama informasi, untuk mendapatkan informasi yang diperlukan penulis menggunakan kuesioner yang disebar kepada 100 responden dan di analisis menggunakan aplikasi spss 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan tidak berpengaruh pada minat masyarakat desa kuripan menabung di bank syariah dengan nilai uji Ttest 0,326 > 0,05, produk berpengaruh pada minat masyarakat desa kuripan menabung di bank syariah yang ditunjukkan dengan nilai uji Ttest 0,000 < 0,005, dan promosi berpengaruh pada minat masyarakat desa kuripan menabung di bank syariah yang ditunjukkan dengan nilai uji Ttest 0,000 > 0,05. Hasil uji Ftest dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa pengetahuan, produk dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap minat masyarakat kuripan menjadi nasabah di bank syariah.