Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada mobile banking BSI (Bank Syariah Indonesia) studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang

Main Author: Lestari, Ranti Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14477/2/1705036097_RANTI%20DWI%20LESTARI_LENGKAP%20TUGAS%20AKHIR%20-%20Ranti%20DL.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14477/
ctrlnum 14477
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14477/</relation><title>Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada mobile banking BSI (Bank Syariah Indonesia) studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang</title><creator>Lestari, Ranti Dwi</creator><subject>297.273 Islam and economics</subject><description>Mobile banking memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone atau ponsel secara praktis dan mudah. Tujuan Penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh variabel persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas menggunakan mobile banking BSI.&#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tahun ajaran 2017, 2018, 2019, dan 2020. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu melalui kusioner atau angket dengan menggunakan skala pengukuran yaitu skala likert. Penelitan ini menggunakan sampel sebanyak 95 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan bantuan program SPSS versi22.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas menggunakan mobile banking BSI. Hasil ini dibuktikan dengan hasil uji F-test yang menunjukkan hasil F-hitung lebih besar dari F-tabel dengan nilai F-tabel sebesar 34,550 &gt; 2,704 dan nilai probabilitas value 0,000 &lt; 0,05. Menurut uji t, persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh secara signifikan dan negatif terhadap loyalitas menggunakan mobile banking BSI. Hal ini dibuktikan pada uji t, t-tabel lebih besar dari pada t-hitung sebesar 0,888 dan nilai signifikansi 0,377 &gt; 0,05. Sedangkan persepsi kemanfaatan, kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap loyalitas menggunakan mobile banking BSI. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,016 dengan nilai signifikasi 0,003 yang nilainya dibawah &lt; 0,05, dan nilai t hitung sebesar 3,243 dengan nilai signifikan 0,002 yag nilainya dibawah &lt; 0,05.</description><date>2021-10-14</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14477/2/1705036097_RANTI%20DWI%20LESTARI_LENGKAP%20TUGAS%20AKHIR%20-%20Ranti%20DL.pdf</identifier><identifier> Lestari, Ranti Dwi (2021) Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada mobile banking BSI (Bank Syariah Indonesia) studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>14477</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Lestari, Ranti Dwi
title Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada mobile banking BSI (Bank Syariah Indonesia) studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang
publishDate 2021
isbn 9781705036099
topic 297.273 Islam and economics
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14477/2/1705036097_RANTI%20DWI%20LESTARI_LENGKAP%20TUGAS%20AKHIR%20-%20Ranti%20DL.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14477/
contents Mobile banking memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone atau ponsel secara praktis dan mudah. Tujuan Penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh variabel persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas menggunakan mobile banking BSI. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tahun ajaran 2017, 2018, 2019, dan 2020. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu melalui kusioner atau angket dengan menggunakan skala pengukuran yaitu skala likert. Penelitan ini menggunakan sampel sebanyak 95 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan bantuan program SPSS versi22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas menggunakan mobile banking BSI. Hasil ini dibuktikan dengan hasil uji F-test yang menunjukkan hasil F-hitung lebih besar dari F-tabel dengan nilai F-tabel sebesar 34,550 > 2,704 dan nilai probabilitas value 0,000 < 0,05. Menurut uji t, persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh secara signifikan dan negatif terhadap loyalitas menggunakan mobile banking BSI. Hal ini dibuktikan pada uji t, t-tabel lebih besar dari pada t-hitung sebesar 0,888 dan nilai signifikansi 0,377 > 0,05. Sedangkan persepsi kemanfaatan, kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap loyalitas menggunakan mobile banking BSI. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,016 dengan nilai signifikasi 0,003 yang nilainya dibawah < 0,05, dan nilai t hitung sebesar 3,243 dengan nilai signifikan 0,002 yag nilainya dibawah < 0,05.
id IOS2754.14477
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2022-03-02T06:39:58Z
last_indexed 2022-09-12T06:36:24Z
recordtype dc
_version_ 1765821662837604352
score 17.13294