Analisis pengaruh persepsi kemudahan, keamanan dan tingkat kepercayaan terhadap minat nasabah bank BSI KCP Purwodadi dalam menggunakan layanan e-banking
Main Author: | Febrianti, Dziana Naafi' |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14472/1/1705036118_Dziana%20Naafi%20F_Full%20Skripsi%20-%20dziana%20naafi%20febrianti.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14472/ |
Daftar Isi:
- Pada saat ini perkembangan teknologi sangatlah berkembang pesat seiring dengan adanya perubahan zaman, baik itu teknologi informasi maupun teknologi komunikasi. Saat ini dunia perbankan sedang berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih mudah dan cepat diakses bagi para penggunanya. Salah satu target perbankan dalam kemajuan Teknologi Informasi yaitu kemudahan dalam sistem pembayarannya. Dengan memanfaatkan adanya internet, perkembangan sistem pembayaran menjadi lebih efiktif dan efisien karena dapat menghemat waktu. Salah satu pelayanan yang dimiliki oleh perbankan yaitu E-banking (Electronic Banking). Oleh karena itu penelitian yang dilakukan mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan,keamanan, dan kepercayaan terhadap minat nasabah Bank BSI KCP Purwodadi dalam menggunakan layanan E-banking. Penulis melakukan penelitian lapangan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data primer dikumpulkan dari informan dengan menggunakan kuisioner. Populasi yang diambil dari penelitian ini berasal dari nasabah Bank BSI KCP Purwodadi yang minimal pernah menggunakan layanan berupa ATM, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking dan Phone Banking. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Accidental sampling dan Purposive sampling. Jumlah sampel yang dijadikan sampel sebanyak 100 orang responden nasabah Bank BSI KCP Purwodadi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel Persepsi Kemudahan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat nasabah Bank BSI KCP Purwodadi dalam menggunakan layanan e-banking. Sedangkan variabel keamanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah Bank BSI KCP Purwodadi dalam menggunakan layanan e-banking.