Pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi keamanan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat terhadap keputusan pembelian tiket bioskop secara online melalui aplikasi TIX.ID studi kasus mahasiswa UIN Walisongo
Main Author: | Amalia, Nurul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14216/1/1605026027_Nurul%20Amalia_Full%20Skripsi%20%20-%2077_%20Nurul%20Amalia.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14216/ |
Daftar Isi:
- Saat ini perkembangan teknologi informasi telah mengalami perkembangan yang pesat yang mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan. Berkembangnya mobile ticketimg yang berfungsi sebagai sarana untuk melakukan pembelian tiket secara online merupakan salah satu contoh dari perkembangan teknologi informasi yang terjadi saat ini. TIX.ID merupakan salah satu mobile ticketing yang menawarkan pembelian tiket bioskop secara online. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengatahui besarnya pengaruh persepsi kepercayaa, persepsi keamanan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat terhadap keputusan pembelian tiket bioskop secara online melalui aplikasi TIX.ID. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 132 responden yang merupakan Mahasiswa UIN Walisongo Semarang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil olah data menggunakan SPSS 16.0 menunjukan bahwa pada uji F yang telah dilakukan variabel persepsi kepercayaan, persepsi keamanan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Berdasarkan uji t yang dilakukan menunjukan bahwa persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat secara parsial berpengaruh signifikan sedangkan variabel persepsi keamanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian online.