Pengaruh experiental marketing dan quality product terhadap word of mouth pada skincare brand Emina studi kasus mahasiswi UIN Walisongo Semarang angkatan 2017
Main Author: | Lestari, Indah Ayu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13676/1/SKRIPSI_1705026124_INDAH_AYU_LESTARI.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13676/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Angkatan 2017. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa “(1) Experiental Marketing terhadap Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Word Of Mouth. Hal ini terlihat pada signifikan Experiental Marketing (x1) 0,000 < 0,05 ; dan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,815 > 1,98472) dan nilai koefisien regresi berganda sebesar 0,534. (2) variabel Quality Product terhadap Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Word Of Mouth. Hal ini terlihat pada signifikan Experiental Marketing (x1) 0,033 < 0,05 ; nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,164 > 1,98472) dan nilai koefisien regresi berganda sebesar 0,281. (3) Experiental Marketing dan Quality Product secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Word Of Mouth Nilai fhitung lebih besar dari ftabel (62,578 > 3,09) dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05”.