Pengaruh motivasi spiritual, aura branding, dan desain produk terhadap minat beli hijab Rabbani studi kasus pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang
Main Author: | Himah, Jazilatul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13350/1/SKRIPSI_1605026042_JAZILATUL_HIMAH.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13350/ |
Daftar Isi:
- Persaingan bisnis yang tidak terelakkan seiring menjamurnya industri fashion terutama pada industri hijab atau kerudung. Faktor yang mempengaruhi pembelian hijab adalah dengan adanya motivasi spiritual yang timbul untuk memenuhi kebutuhan spiritualnya menutup aurat sesuai syariat islam. Kemudian selain dengan adanya motivasi tentunya ada faktor lain sebelum membeli hijab diantaranya aura branding dan desain produk dari hijab itu sendiri. Ketiga faktor tersebut dijadikan rumusan masalah dalam penelitian ini. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi spiritual, aura branding, dan desain produk terhadap minat beli hijab Rabbani. Penelitian kuantitatif ini menggunakan sampel sebanyak 93 responden yang merupakan mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrumen pertanyaan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2), dengan olah data menggunakan SPSS 16.0 . Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi spiritual, aura branding dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli hijab rabbani.