Pengaruh pengetahuan perbankan dan brand image terhadap minat berkarir mahasiswa jurusan perbankan di bank syariah studi kasus mahasiswa perbankan UIN Walisongo Semarang

Main Author: Septiana, Utari Eka
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13235/1/SKRIPSI_1605036091_UTARI%20EKA%20SEPTIANA.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13235/
Daftar Isi:
  • The purpose of this study was to determine the effect of banking knowledge and brand image on the career interests of students in Islamic banks. The development of banking in Indonesia experienced a significant increase and it resulted in the demand for quality human resources also increased. However, in fact, many employees of Islamic banking are not from Islamic banking and Islamic economics majors. It is graduates who have Islamic economic competence as the solution. The method used in this research is quantitative. The test equipment used in this study is multiple regression analysis. And sampling using slovin random sampling technique. The number of samples obtained was 89 from a population of 790 students of Islamic Banking UIN Walisongo Semarang. The results of testing the influence of banking knowledge and brand image variables on the career interests of students in Islamic banks obtained the value of t arithmetic> t table respectively (3.191> 1.987), (3.267> 1.987) with a significance level below 0.05. This conclusion shows that banking knowledge and brand image variables have positive and significant effects on the career interests of banking students in Islamic banks. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari pengetahuan perbankan dan brand image terhadap minat berkarir mahasiswa di bank syariah. Perkembangan perbankan di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan itu mengakibatkan permintaan akan SDM yang berkualitas pun meningkat pula. Akan tetapi pada kenyataaya banyak pegawai perbankan syariah bukan berasal dari jurusan perbankan syariah maupun ekonomi syariah. Lulusan yang memiliki kopetensi ekonomi syariahlah yang menjadi solusinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitaif. Dengan alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Dan pengambilan sample menggunakan teknik random sampling slovin. Jumlah sampel yang diperoleha adalah 89 dari populasi sebanyak 790 mahasiswa Perbankan syariah UIN Walisongo Semarang. Hasil pengujian pengaruh variabel pengetahuan perbankan dan brand image terhadap minat berkarir mahasiswa di bank syariah diperoleh nilai t hitung> t tabel secara berturut-turut yaitu (3,191 >1,987), (3,267 > 1,987) dengan taraf signifkansi dibawah 0,05. Kesimpulan ini menunjukkan variabel perngetahuan perbankan dan brand image berpenagruh positif dan signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa perbankan di bank syariah.