Pengaruh metode joyfull learning berbantu media Arabic domino card terhadap penguasaan mufradat pelajaran Bahasa Arab materi فِي الْمَقْصَفِ siswa kelas V MI Darul Ulum Semarang tahun ajaran 2019/2020
Main Author: | Palupi, Laras Estining |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13023/1/Skripsi_1603096066_Laras%20Estining%20Palupi.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13023/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas pengaruh penggunaan metode joyfull learning berbantu media arabic domino card terhadap penguasaan mufradat bahasa Arab siswa. Skripsi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan berpengaruh atau tidaknya metode dan media. Pengaruh Metode Joyfull Learning Berbantu Media Arabic Domino Card Terhadap Penguasaan Mufradat Pelajaran bahasa Arab Materi فِي الْمَقْصَفِ Siswa Kelas V MI Darul Ulum Semarang Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis true experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V MI Darul Ulum Semarang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes, observasi untuk mengetahui proses pembelajaran bahasa Arab siswa dan dokumentasi untuk memperoleh nama-nama siswa serta memperoleh data tentang hasil kerja peserta didik dalam pembelajaran bahasa Arab kelas V MI Darul Ulum Semarang berupa jawaban soal pretest dan potstest serta gambaran proses pembelajaran di kelas. Dalam uji hipotesis, peneliti menggunakan uji t-tes. Berdasarkan perhitungan t-tes dengan taraf signifikan = 5% t hitung = 7,3698 dan t tabel = 1,9925. Karena t hitung > t tabel, maka penguasaan mufradat peserta didik yang menggunakan metode joyfull learning berbantu media arabic domino card lebih baik dari peserta didik yang menggunakan metode konvensional.