Pengaruh intensitas Kelompok Kerja Guru (KKG) terhadap kinerja guru PAI madrasah ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang
Main Author: | Latifah, Habibatul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12926/1/1503036097_HABIBATUL%20LATIFAH_FULL%20SKRIPSI%20-%20HL%20Official.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12926/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan: 1) Mengetahui bagaimana intensitas KKG guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang, 2) Mengetahui bagaimana kinerja guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang, 3) mengetahui besarnya pengaruh intensitas KKG terhadap kinerja guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan pendekatan deskriptif. Responden penelitian dipilih terhadap seluruh guru PAI di sekolahan yang penulis teliti yang berjumlah 36 guru di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Pedurungan Semarang. Teknik pengumpulan data berupa angket, setelah data diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana dan dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Intensitas KKG guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang terdapat skor 53,5 dengan kategori cukup, 2) Kinerja guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang terdapat skor 60,3 dengan kategori cukup, 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Intensitas KKG terhadap Kinerja guru PAI Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pedurungan Semarang sebesar 17,0 % dan sisanya sebesar 83,0 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang bukan menjadi fokus pembahasan dalam penelitian ini. Dengan demikian hipotesis kerja (Ho) yang berbunyi “Tidak ada pengaruh intensitas KKG terhadap kinerja guru PAI MI di Kecamatan Pedurungan Semarang” diterima. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan antara intensitas KKG terhadap kinerja guru PAI MI di Kecamatan Pedurungan Semarang.