Pengaruh penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca huruf hijaiyyah pada siswa kelas 1 MI Raudlatul Athfal Pucung Bamban Kerep Ngaliyan Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020

Main Author: Masithoh, Anis Silvia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12549/1/skripsi_1503096050_Anis%20Silvia%20Masithoh.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12549/
ctrlnum 12549
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12549/</relation><title>Pengaruh penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca huruf hijaiyyah pada siswa kelas 1 MI Raudlatul Athfal Pucung Bamban Kerep Ngaliyan Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020</title><creator>Masithoh, Anis Silvia</creator><subject>372.4 Membaca, belajar membaca</subject><description>Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh&#xD; penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca huruf&#xD; hijaiyyah pada siswa kelas I MI Raudlatul Athfal Pucung&#xD; Bambankerep Ngaliyan Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020.&#xD; Pengaruh pada penelitian ini ditunjukkan adanya perbedaan hasil&#xD; pretest dan posttest kemampuan membaca huruf hijaiyyah siswa kelas&#xD; I.&#xD; Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif eksperimen.&#xD; Metode penelitian yang digunakan metode penelitian Pre-&#xD; Experimental Design dengan menggunakan rancangan desain One&#xD; Group Pretest-Postest Design. Teknik pengumpulan data&#xD; menggunakan tes dan dokumentasi. Jumlah populasi dalam penelitian&#xD; ini terdiri dari satu kelas, sebanyak 30 siswa kelas I di MI Raudlatul&#xD; Athfal Pucung Bambankerep Ngaliyan Kota Semarang. Teknik&#xD; pengumpulan data menggunakan pretest dan posttest.&#xD; Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan&#xD; analisis statistik perbedaan satu pihak yaitu analisis uji t test.&#xD; Berdasarkan hasil tes yang telah dilakukan, nilai rata-rata pretest&#xD; adalah 59,9000 dengan nilai tertinggi 78 dan terendah 41, sementara&#xD; rata-rata nilai akhir (posttest) adalah 68,3667 dengan nilai tertinggi 88&#xD; dan terendah 47. Dari analisis data akhir diperoleh = 12,464&#xD; dan = 1,699 dengan taraf signifikansi 5%. Karena &gt;&#xD; hipotesis yang diajukan diterima. Artinya ada perbedaan&#xD; signifikan antara hasil pretest dan posttest kemampuan membaca&#xD; huruf hijaiyyah pada siswa kelas I MI Raudlatul Athfal Pucung&#xD; Ngaliyan Bambankerep Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020.&#xD; Berdasarkan pernyataan di atas maka dapat ditarik kesimpulan&#xD; bahwa, penggunaan media flashcard berpengaruh terhadap&#xD; vi&#xD; .&#xD; kemampuan membaca huruf hijaiyyah pada siswa kelas I MI&#xD; Raudlatul Athfal Pucung Ngaliyan Bambankerep Kota Semarang&#xD; tahun ajaran 2019/2020&#xD; Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi&#xD; bahan informasi, motivasi dan sebagai bahan masukan bagi para&#xD; pendidik (guru)</description><date>2019-10-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_nd</rights><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12549/1/skripsi_1503096050_Anis%20Silvia%20Masithoh.pdf</identifier><identifier> Masithoh, Anis Silvia (2019) Pengaruh penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca huruf hijaiyyah pada siswa kelas 1 MI Raudlatul Athfal Pucung Bamban Kerep Ngaliyan Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>12549</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Masithoh, Anis Silvia
title Pengaruh penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca huruf hijaiyyah pada siswa kelas 1 MI Raudlatul Athfal Pucung Bamban Kerep Ngaliyan Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020
publishDate 2019
isbn 9781503096059
topic 372.4 Membaca
belajar membaca
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12549/1/skripsi_1503096050_Anis%20Silvia%20Masithoh.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12549/
contents Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca huruf hijaiyyah pada siswa kelas I MI Raudlatul Athfal Pucung Bambankerep Ngaliyan Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020. Pengaruh pada penelitian ini ditunjukkan adanya perbedaan hasil pretest dan posttest kemampuan membaca huruf hijaiyyah siswa kelas I. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif eksperimen. Metode penelitian yang digunakan metode penelitian Pre- Experimental Design dengan menggunakan rancangan desain One Group Pretest-Postest Design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Jumlah populasi dalam penelitian ini terdiri dari satu kelas, sebanyak 30 siswa kelas I di MI Raudlatul Athfal Pucung Bambankerep Ngaliyan Kota Semarang. Teknik pengumpulan data menggunakan pretest dan posttest. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis statistik perbedaan satu pihak yaitu analisis uji t test. Berdasarkan hasil tes yang telah dilakukan, nilai rata-rata pretest adalah 59,9000 dengan nilai tertinggi 78 dan terendah 41, sementara rata-rata nilai akhir (posttest) adalah 68,3667 dengan nilai tertinggi 88 dan terendah 47. Dari analisis data akhir diperoleh = 12,464 dan = 1,699 dengan taraf signifikansi 5%. Karena > hipotesis yang diajukan diterima. Artinya ada perbedaan signifikan antara hasil pretest dan posttest kemampuan membaca huruf hijaiyyah pada siswa kelas I MI Raudlatul Athfal Pucung Ngaliyan Bambankerep Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020. Berdasarkan pernyataan di atas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa, penggunaan media flashcard berpengaruh terhadap vi . kemampuan membaca huruf hijaiyyah pada siswa kelas I MI Raudlatul Athfal Pucung Ngaliyan Bambankerep Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020 Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan informasi, motivasi dan sebagai bahan masukan bagi para pendidik (guru)
id IOS2754.12549
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2022-03-02T06:39:29Z
last_indexed 2022-09-12T06:36:00Z
recordtype dc
_version_ 1765821653059633152
score 17.13294