Peran kepala sekolah dalam mengembangkan perilaku keislaman pada anak berkebutuhan khusus SLB Negeri 2 Pemalang
Main Author: | Hapsari, Tria Indah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12335/1/SKRIPSI_1503036060_Tria%20Indah%20Hapsari.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12335/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan perilaku keislaman pada peserta didik berkebutuhan khusus : (1) Bagaimana peran kepala sekolah dalam mengembangkan perilaku keislaman pada siswa SLB 2 Negeri Pemalang (2) Bagaimana perilaku keislaman siswa SLB 2 Negeri Pemalang Jenis penelitian ini kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil peneliti ini menunjukkan bahwa: (1) Peran kepala sekolah dalam mengembangkan perilaku keislaman yaitu, kepala sekolah sebagai pemimpin , kepala sekolah sebagai manajer, kepala sekolah sebagai supervisor, dan kepala sekolah sebagai motivator. (2) Perilaku keislaman yang dibangun pada siswa berkebutuhan khusus SLB Negeri 2 Pemalang adalah untuk menjadikan sikap akhlaqul karimah yang dicontohkan Rasulullah menjadi perangai mereka kesehariannya.