Strategi pemasaran produk tahfidz pondok pesantren studi kasus di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal

Main Author: Khasanah, Nur Khikmatul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12332/1/skripsi_1503036039_Nur%20Khikmatul%20Khasanah.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12332/
Daftar Isi:
  • Kajian skripsi ini dilatar belakangi untuk mengetahui Strategi Pemasaran Produk Pondok Pesantren Miftahul Huda Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab pertanyaan: (1) Bagaimana strategi pemasaran produk Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal? (2) Bagaimana Implikasi Perkembangan Produk Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal? Jenis metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, Datanya diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Semua data dianalisis dan interaksi. dengan menggunakan pendekatan analisis deskriptif, instrumen pengumpulan data penelitian menggunakan instrumen: observasi awal, dokumentasi serta wawancara Pengasuh Pondok Pesantren, penanggung jawab Pondok Pesantren, pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk bagus sehingga meningkatkan minat santri baru di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal secara tidak langsung. implikasi Strategi Pemasaran Produk Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal dapat dilihat dari konsumen merasa puas terhadap pelayanan jasa yang diberikan oleh lembaga pendidikan dan ada juga bentuk komitmen dari masyarakat atau warga sekitar terhadap Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal mendapat dukungan penuh serta partisipasi dari masyarakat dan warga sekitar. Simpulan Strategi Pemasaran Produk di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal sudah terprogram dan selalu mendapatkan dukungan dari warga sekitar. Strategi Pemasaran tersebut telah berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.