Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap minat nasabah menabung pada produk tabungan pendidikan di BPRS Bina Finansia Semarang

Main Author: Nurul'aini, Laili Widyastuti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11121/2/NIM1505036019.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11121/
Daftar Isi:
  • Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Menabung Di Tabungan Pendidikan pada BPRS Bina Finansia Semarang” ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif antara Kualitas Produk dan promosi terhadap minat nasabah menabung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif melalui kuesioner. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner terhadap 100 nasabah dari BPRS Bina Finansia yang diperoleh dengan menggunakan simple random sampling. Kemudian dilakukan analisis data secara kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t, serta analisis koefisien determinasi (R2). Dari hasil pengolahan data penelitian diperoleh regresi linier berganda Y = 8.237 + 0,198 X1 + 0,297 X2. Hasil penelitian menujukkan bahwa koefisien determinasi terlihat pada nilai R Square sebesar 0,501 yang berarti bahwa yang mempengaruhi minat nasabah menabung dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen yaitu citra merek dan promosi. Secara persial berdasarkan hasil uji t variabel-variabel dalam penelitian ini pengaruh citra merek tidak signifikan terhadap minat nasabah menabung dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menabung.