Pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan menabung nasabah pada BPRS Bina Finansia

Main Author: Amelia, Diana Risqi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11111/1/NIM1505036140.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11111/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi dan kualitas layanan secara parsial dan secara bersamaan terhadap keputusan nasabah menabung pada BPRS Bina Finansia Semarang. Metodologi penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 orang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, regresi linear berganda, uji t, uji F dan Koefisien Determinasi. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan Nasabah menabung pada BPRS Bina Finansia dan nilai signifikansi 0,941> 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada BPRS Bina Finansia dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Promosi tidak berpengaruh signifika dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada BPRS Bina Finansia dikarenakan hasil uji F yang dilakukan menghasilkan nilai signifikansi 0,000 < level of significant 0,05. Nilai koefisien determinasi adalah 0,577 berarti besarnya pengaruh promosi dan kualitas layanan secara bersamaan terhadap keputusan nasabah menabung pada BPRS Bina Finansia Semarang adalah 57,7% sedangkan sisanya 42,3% dipengaruhi variabel lainnya.