Pengaruh harga, kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap minat beli di pasar modern Swalayan Aneka Jaya Boja

Main Author: Nisa, Khoirun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11086/1/FULL%20SKRIPSI.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11086/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah tingkat harga berpengaruh terhadap minat beli di pasar modern swalayan aneka jaya boja. Apakah tingkat kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli di pasar modern swalayan aneka jaya boja. Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli di pasar modern swalayan aneka jaya boja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif . Sumber data yang di dapat oleh peneliti ini menggunakan data primer yang berasal dari data kuesioner yang telah diberikan kepada konsumen aneka jaya boja sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji instrumen pertanyaan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunkan ujit, uji f, dan koefisien determinasi (R2), dengan olah data menggunakan SPSS 22.0. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara harga, kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap minat beli. Secara persial harga, kualitas produk, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli. Dilihat dari hasil analisis koefisien determinasi (R2) sebesar 0,258 atau 25,8% yang berarti kontribusi variabel independen sebesar 25,8% dan sisanya 74,2% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.