Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan haji terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah KCP Demak

Main Author: Ardiyah, Wakhidatul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10802/1/1505036113.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10802/
Daftar Isi:
  • Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan haji yang diberikan kepada nasabah agar nasabah merasa puas dan tidak beralih ke perbankan lainnya. Karna kepuasan nasabah menjadi hal utama dalam penelitian ini. Semakin tinggi kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan haji yang diberikan semakin tinggi pula kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah KCP Demak. Tujuan adanya penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan haji terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah KCP Demak. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Hipotesis dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, kualitas produk tabungan haji, dan kepuasan nasabah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan haji BRI Syariah KCP Demak, Teknik pengumpulan sample dilakukan dengan menyebar kuesioner berisi pernyataan dan pertanyaan kepada 100 nasabah tabungan haji BRI Syariah KCP Demak. Teknik analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian regresi linear berganda dapat dilihat dari Koefisien Regresi Variabel Kualitas Pelayanan (X1) terdapat nilai 0.141, artinya bernilai positif antar Kualitas Pelayanan (X1) terdahap Kepuasan Nasabah (Y). Sedangkan Koefisien Regresi Variabel Kualitas Produk (X2) terdapat nilai 0.339, artinya bernilai positif antar Kualitas Produk (X1) terdahap Kepuasan Nasabah (Y).