Pemanfaatan media sosial sebagai strategi pemasaran dan promosi studi kasus di toko Josemma Boutique Genuk Semarang
Main Author: | Hana, Yusrul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10781/1/122411204.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10781/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan bisnis melalui media sosial semakin hari semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya pengguna internet di dunia terutama diindonesia. Media sosial Instagram telah menjadi salah satu sarana produk yang memiliki prospek yang sangat baik saat ini. Instagram dengan segala kelebihanya telah memiliki pasar yang sangat luas diseluruh dunia. Berbagai macam peluang bisnis, informasi bisnis, strategi marketing suatu produk bisa dijumpai dalam setiap update Instagram para penggunanya Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial ( Instagram ) sebagai strategi pemasaran dan promosi di toko Josemma Boutique. Yang menggunakan instagram sebagai media pemasaran dengan nama akun @josemma.id. Jenis penelitian ini mengguakan metode kualitatif deskriptif. Data diambil melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini diketahui bahwa Josemma boutique mengunakan konsep 4P (product, price, place,promotion) dengan sesuai, terbukti bahwa Josemma Boutique mampu memproduksi produk berdasarkan kebutuhan pasar, harga yang sesuai, instagram meminiaturisasi toko ofline secara virtual yang berarti bahwa instagram memfasilitasi dan meleburkan sekat antara batas ruang yang telah tereliminasi dan didukung berbagai promosi yang baik. Dengan menerapkan menerapkan pemasaran interaktif di Instagram telah memberikan peluang bagi Josemma boutique untuk berinteraksi dengan pelangganya demi menjaga hubungan yang baik.