Analisis faktor–faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian barang elektronik melalui online shop

Main Author: Afianti, Siti Faridha
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10780/1/122411164.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10780/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis faktor–faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian barang elektronik melalui online shop. Penelitian ini dilakukan terhadap seluruh responden yang melakukan pembelian melalui online shop. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling, yaitu cara pengambilan sampel dengan menetapkan ciri yang sesuai dengan tujuan yang besarnya sampel berjumlah 96 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan software SPSS 20. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dengan Alpha Concbranch. Uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, dan koefisien determinasi berganda digunakan untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan dimana variabel Perilaku Konsumen Muslim, Harga dan Periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Online Shop. Dengan pengujian hipotesis menggunakan uji-t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi variabel dependen.