Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MI Darul Ulum Semarang
Main Author: | Nurfaozan, Ilyas |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10609/1/133311013_SKRIPSI.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10609/ |
Daftar Isi:
- Keberhasilan sekolah ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah dalam memimpin bawahannya. Peran kepala sekolah sebagai pemimpin sangat menentukan dalam penigkatan kinerja guru dan prestasi peserta didik. Adapun rumusan masalah penelitian ini Bagaimana kepemimpinan Kepala Madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MI Darul Ulum Semarang? Bagaimanan Implikasi Kepemimpinan Kepala Madrasah terhadap Kinerja Guru di MI Darul Ulum Semarang? Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dianalisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepala madrasah dalam menigkatkan kinerja guru menggunakan gaya kepemimpinan yang kharismatik. Dengan kepemimpinan kepala sekolah yang kharismatik dalam menigkatkan kinerja guru khususnya kompetensi pedagogik membuat kepala sekolah melajirkan berbagai kebijakan-kebijakan. kepemimpinan kepala madrasah dalam Meningkatkan kinerja guru khususnya kompetensi pedagogik menerapkan kepemimpinan kharismatik (wibawa, visioner dan percaya diri yang tinggi), sehingga guru dapat melaksanakan berbagai kebijakannya yang dibuat meliputi Menguasai karakteristik peserta didik, Menguasai Teori Belajar dan Prinsip-Prinsip Pembelajaran yang Mendidik, Pengembangan Kurikulum, Kegiatan Pembelajaran yang Mendidik, Mengembangkan Potensi Peserta Didik, Komunikasi dengan Peserta Didik dan Penilaian dan Evaluasi.