Pengaruh kualitas layanan jasa terhadap kepuasan konsumen di MTS Negeri 1 Kendal

Main Author: Istianah, Umi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10437/1/SKRIPSI%20LENGKAP%20UMI%20ISTIANAH.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10437/
Daftar Isi:
  • Kajian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh hampir setiaptahunnya 1 rombel siswa yang ditolak bersekolah di MTs Negeri 1 Kendal dimungkinkan pengaruh dari kualitas layanan jasa disekolah yang diberikan oleh siswa memuaskan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana kualitas layanan jasa di MTs Negeri 1 Kendal? (2) Bagaimana kepuasan konsumen di MTs Negeri 1 Kendal? (3) Berapa besar pengaruh kualitas layanan jasa terhadap kepuasan konsumen di MTs Negeri 1 Kendal? Jenis penelitian ini kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket), Observasi, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis pendahuluan yang didalamnya terdapat penskoran dengan menggunakan skala likert, uji coba validitas dan reliabilitas, Analisis hipotesis dengan menggunakan analisis korelasi product moment pearson serta analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan kualitas layanan jasa dan kepuasan konsumen di MTs Negeri 1 Kendal tergolong “cukup”, kualitas layanan jasa memiliki pengaruh kuat yang positif terhadap kepuasan konsumen. Kontribusi kualitas layanan jasa terhadap kepuasan konsumen di MTs Negeri 1 Kendal sebesar 40,7%. Saran untuk MTs Negeri 1 Kendal adalah sekolah dapat meningkatkan kualitas layanan jasa dengan menciptakan kerja yang profesional, optimal serta meningkatkan kompetensi yang ada untuk memberikan kepuasan kepada siswa.