Pengaruh kualitas layanan administrasi terhadap kepuasan mahasiswa di FITK UIN Walisongo Semarang
Main Author: | Nisa, Lu’lu’ul Fuadatun |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10436/1/pdf%20full.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10436/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas pengaruh kualitas layanan administrasi terhadap kepuasan mahasiswa FITK UIN Walisongo Semarang. Kajiannya dilatarbelakangi oleh kurangnya kepuasan mahasiswa dalam pelayanan administrasi FITK UIN Walisongo Semarang. Studi ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas layanan administrasi terhadap kepuasan mahasiswa di FITK UIN Walisongo Semarang. Jenis penelitian lapangan yang bersifat kuantitatif. Dalam pengumpulan data, penyusun menggunakan teknik kuesioner dan dokumentasi. Penelitian menggunakan sampel sebanyak 87 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Analisis kuantitatif dalam penelitian ini akan digunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan Product moment. Untuk uji hipotesis menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan kualitas layanan administrasi berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji F sebesar 153,645 > Ftabel (3,95) pada taraf signifikan 5%. Dengan tingkat korelasi sebesar 0,802 dalam kategori sangat kuat karena berada direntang 0,800-1,00. Jika diformulasikan dalam hitungan persen sebesar 64,4%. Jadi kontribusi dari kualitas layanan administrasi terhadap kepuasan mahasiswa FITK UIN Walisongo Semarang sebesar 64,4% dan sisanya 35,6% dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel dalam penelitian ini.