Manajemen peningkatan kompetensi pedagogik guru di MTs Al-Wathoniyah Semarang
Main Author: | Anam, Imam Mughnil |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10424/1/1%20halaman%20depan%20skripsi-digabungkan.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10424/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang Manajemen Peningkatan mutu peneliaan Kompetensi Pedagogik Guru di MTs Al-Wathoniyah Bugen Semarang. Skripsi ini bertujuan untuk menjawab permasalahan tentang (1) Bagaimana perencanaan untuk meningkatkan kompetensi pedagogik guru di MTs Al-Wathoniyah Semarang. (2) Bagaimana pelaksanaan peningkatan kompetensi pedagogik guru di MTs Semarang. (3) Bagaimana evaluasi pelaksanaan peningkatan kompetensi pedagogik guru di MTs Al-Wathoniyah Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi data yang telah diperoleh kemudian dianalisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) dalam perencanaan peningkatan kompetensi pedagogik guru di MTs Al-Wathoniyah Semarang menyesuaikan dan kebutuhan guru yang berdasarkan pada visi, misi dan tujuan sekolah. (2) dalam pelaksanaan peningkatan kompetensi pedagogik guru di MTs Al-Wathoniyah Semarang terdiri dari unsur kegiatan keikutsertaan dalam forum ilmiah, pelatihan RPP dan penyediaan fasilitas penunjang pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi pedagogik guru. (3) evaluasi peningkatan kompetensi pedagogik guru di MTs Al-Wathoniyah Semarang dilaksanakan melalui kegiatan evaluasi program dan evaluasi kinerja guru.