Strategi pemasaran kredit usaha rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia Syariah KCP Demak
Main Author: | Azizah, Maulidatus Sholihatul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10177/1/TA%20LENGKAP.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10177/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia Syariah KCP Demak. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Bank Rakyat Indonesia Syariah KCP Demak. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah Bank Rakyat Indonesia Syariah KCP Demak dan objek penilitian ini adalah Strategi Pemasaran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. BRI Syariah sebagai salah satu bank pemerintah yang memiliki fasilitas kredit yang bisa mendukung para pengusaha mikro, kecil, menengah dan koperasi dapat lebih mudah memperoleh KUR untuk menambah modal usahanya.Salah satunya adalah BRI Syariah KCP Demak. Untuk menjangkau para pelaku usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi yang masih membutuhkan permodalan demi mendukung usahanya maka dibutuhkan strategi pemasaran pada program KUR. Murabahah merupakan salah satu akad yang digunakan oleh BRI Syariah KCP Demak dalam menyalurkan dananya kepada nasabah.Akad ini biasanya digunakan untuk salah satu produk yaitu produk Kredit Usaha Rakyat (KUR).Murabahah merupakan akad jual beli atas barang tertentu, dimana penjual menyebutkan harga pembelian barang kepada pembeli kemudian menjual kepada pihak pembeli dengan mensyaratkan keuntungan yang diharapkan sesuai jumlah tertentu. Agar perusahaan berhasil dalam memasarkan produknya baik barang ataupun jasa maka diperlukan adanya strategi pemasaran.Strategi pemasaran yang dilakukan oleh BRI Syariah KCP Demak yaitu strategi mulut ke mulut, below the line, jemput bola.