Pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan ekspektasi pada harga dalam pemasaran online terhadap keputusan membeli produk di Toko busana muslimah Nafasa Pekalongan
Main Author: | Al Asyhari, M. Rif'an |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10091/1/SKRIPSI.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10091/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan internet yang pesat berdampak pada penggunaan internet sebagai media pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan ekspektasi pada harga dalam online marketing terhadap keputusan pembelian di Toko Nafasa Pekalongan, dan mengetahui faktor yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. Penentuan sampling dalam penelitian ini diakukan dengan teknik purposive sampling dengan sampel responden sebanyak 97. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket (kuesioner). Analisis data dilakukan denga metode uji regresi linear berganda, uji F, Uji t dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian berdasarkan data statistik menunjukkan kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan ekspektasi pada harga memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di Toko Nafasa. Masing masing variabel dari kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan ekspektasi pada harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pebelian. Variabel kepercayaan menjadi variabel yang paling dominan dengan koefisien regresi sebesar 0,305. Dari hasil uji koefisien determinasi didapat nilai ajusted R Square sebesar 0,722. Hal ini berarti variabel kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan ekspektasi pada harga dapat mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 72,2% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.