PENGARUH REDUCE, REUSE, RECYCLE, RECOVERY DAN DISPOSAL TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN (Studi Pada J.CO Donuts & Coffe Di Kota Bandung Tahun 2014)

Main Author: MUHAMMAD DENDY H
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika , 2014
Subjects:
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/65232/pengaruh-reduce-reuse-recycle-recovery-dan-disposal-terhadap-persepsi-konsumen-studi-pada-j-co-donuts-coffe-di-kota-bandung-tahun-2014-.html
Daftar Isi:
  • **ABSTRAK** ** ** ** **Manajemen Sampah dalam pengolahan bisnis merupakan kegiatan perbaikan lingkungan yang meliputi aktivitas _Reduce, Reuse, Recycle, Recovery _dan _Disposal. _Manajemen sampah ini juga bisa didefinisikan sebagai pendekatan sistem yang komprehensif, terintegrasi dan bersifat rasional dalam meraih keberhasilan terhadap pemeliharaan kualitas lingkungan. Tujuan dari penerapan manajemen sampah adalah agar terbentuknya lingkungan yang sehat dan tetap tejaga disekitar lingkungan kerja suatu perusahaan. Terbentuknya lingkungan yang sehat tentunya akan memberikan persepsi positif pada konsumen atas apa yang telah dilakukan oleh perusahaan. Pada penelitian ini J.CO Donuts & Coffee diobservasi untuk mengetahui sejauh mana tingkat persentase dan signifikansi pengaruh _Reduce, Reuse, Recycle, Recovery _dan _Disposal _terhadap persepsi konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian bersifat kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabilitas variabel dependen yang dapat dijelaskan oleh variabilitas independennya yaitu sebesar 26,5 % dan sisanya sebesar 73,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian model ini. Dari penelitian ini dapat ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan pada _reduce, reuse, recycle, recovery _dan d_isposal _terhadap persepsi konsumen. Sementara, pengaruh masing-masing variabel terhadap persepsi konsumen ditunjukkan bahwa variabel _reuse_ dan _recovery _tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap persepsi konsumen. **Kata Kunci: **_Reduce; Reuse; Recycle; Recovery; Disposal; Persepsi Konsumen_