PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY "TOYOTA ECO YOUTH" TERHADAP CORPORATE IMAGE PT.TOYOTA ASTRA MOTOR PADA TAHUN 2012 (STUDI KASUS PADA PESERTA TEY DI SMA TERPADU KRIDA NUSANTARA BANDUNG)

Main Author: PHILIPUS GITA PRANA GINTING
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika , 2013
Subjects:
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/63948/pengaruh-program-corporate-social-responsibility-toyota-eco-youth-terhadap-corporate-image-pt-toyota-astra-motor-pada-tahun-2012-studi-kasus-pada-peserta-tey-di-sma-terpadu-krida-nusantara-bandung-.html
ctrlnum 14.04.414
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY "TOYOTA ECO YOUTH" TERHADAP CORPORATE IMAGE PT.TOYOTA ASTRA MOTOR PADA TAHUN 2012 (STUDI KASUS PADA PESERTA TEY DI SMA TERPADU KRIDA NUSANTARA BANDUNG)</title><creator>PHILIPUS GITA PRANA GINTING</creator><subject>CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY</subject><description>Perkembangan industri otomotif di Indonesia cukup berkembang namun memberikan beberapa isu negatif seperti kemacetan, polusi udara, limbah industri dan kurangnya pemanfaatan sumber daya manusia lokal. PT.Toyota Astra Motor (TAM) sebagai perusahaan otomotif Indonesia yang memiliki pangsa pasar terbesar memiliki beberapa program corporate social responsibility (CSR). untuk menghadapi isu-isu tersebut. Toyota Eco Youth (TEY) adalah program CSR PT.Toyota Astra Motor yang mencakup aspek pendidikan dan lingkungan yang bertujuan membangkitkan kesadaran lingkungan bagi pelajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan program corporate social responsibility Toyota Eco Youth pada pelajar SMA Terpadu Krida Nusantara, Corporate Image pada pelajar SMA Terpadu Krida Nusantara, dan pengaruh program CSR Toyota Eco Youth terhadap Corporate Image PT.Toyota Astra Motor. Variabel X terdiri dari enam inisiatif sosial perusahaan (Cause Promotion, Cause Related Marketing, Corporate Socal Marketing, Corporate Philantrophy, Community Voluuntering, dan Socially Responsible Business Practices) dan variabel Y terdiri dari Corporate Image Attractiveness. Penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana dan melibatkan 100 responden dari SMA Terpadu Krida Nusantara. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan program CSR Toyota Eco Youth mendapat sambutan yang positif dan dinilai baik oleh pelajar, Corporate Image PT.Toyota Astra Motor di Bandung dinilai baik, dan CSR Toyota Eco Youth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Image TAM. Toyota diharapkan dapat memaksimalkan bimbingan pendidikan dan mengelola Corporate Image-nya dengan melaksanakan CSR-nya yang baik untuk hasil yang maksimal. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Corporate Image, Regresi linear sederhana.</description><publisher>Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika</publisher><date>2013-01-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/63948/pengaruh-program-corporate-social-responsibility-toyota-eco-youth-terhadap-corporate-image-pt-toyota-astra-motor-pada-tahun-2012-studi-kasus-pada-peserta-tey-di-sma-terpadu-krida-nusantara-bandung-.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>14.04.414</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
author PHILIPUS GITA PRANA GINTING
title PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY "TOYOTA ECO YOUTH" TERHADAP CORPORATE IMAGE PT.TOYOTA ASTRA MOTOR PADA TAHUN 2012 (STUDI KASUS PADA PESERTA TEY DI SMA TERPADU KRIDA NUSANTARA BANDUNG)
publisher Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
publishDate 2013
topic CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
url https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/63948/pengaruh-program-corporate-social-responsibility-toyota-eco-youth-terhadap-corporate-image-pt-toyota-astra-motor-pada-tahun-2012-studi-kasus-pada-peserta-tey-di-sma-terpadu-krida-nusantara-bandung-.html
contents Perkembangan industri otomotif di Indonesia cukup berkembang namun memberikan beberapa isu negatif seperti kemacetan, polusi udara, limbah industri dan kurangnya pemanfaatan sumber daya manusia lokal. PT.Toyota Astra Motor (TAM) sebagai perusahaan otomotif Indonesia yang memiliki pangsa pasar terbesar memiliki beberapa program corporate social responsibility (CSR). untuk menghadapi isu-isu tersebut. Toyota Eco Youth (TEY) adalah program CSR PT.Toyota Astra Motor yang mencakup aspek pendidikan dan lingkungan yang bertujuan membangkitkan kesadaran lingkungan bagi pelajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan program corporate social responsibility Toyota Eco Youth pada pelajar SMA Terpadu Krida Nusantara, Corporate Image pada pelajar SMA Terpadu Krida Nusantara, dan pengaruh program CSR Toyota Eco Youth terhadap Corporate Image PT.Toyota Astra Motor. Variabel X terdiri dari enam inisiatif sosial perusahaan (Cause Promotion, Cause Related Marketing, Corporate Socal Marketing, Corporate Philantrophy, Community Voluuntering, dan Socially Responsible Business Practices) dan variabel Y terdiri dari Corporate Image Attractiveness. Penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana dan melibatkan 100 responden dari SMA Terpadu Krida Nusantara. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan program CSR Toyota Eco Youth mendapat sambutan yang positif dan dinilai baik oleh pelajar, Corporate Image PT.Toyota Astra Motor di Bandung dinilai baik, dan CSR Toyota Eco Youth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Image TAM. Toyota diharapkan dapat memaksimalkan bimbingan pendidikan dan mengelola Corporate Image-nya dengan melaksanakan CSR-nya yang baik untuk hasil yang maksimal. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Corporate Image, Regresi linear sederhana.
id IOS2750.14.04.414
institution Telkom University
institution_id 317
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Telkom University
library_id 255
collection Katalog Library & Knowledge Center Telkom University
repository_id 2750
subject_area Ekonomi
Program Komputer dan Teknologi Informasi
Rekayasa
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS2750
first_indexed 2016-09-24T16:44:43Z
last_indexed 2017-02-25T15:19:44Z
recordtype dc
_version_ 1765819875115139072
score 17.538404