Pengaruh Stimulus Iklan Pocari Sweat JKT48 Versi “Presentation” Di Media Televisi Terhadap Brand Awareness Di Kota Bandung

Main Author: ALYA YULIANA
Format: Bachelors
Terbitan: TEBS Library & Knowledge Center, Administrasi Bisnis , 2014
Subjects:
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/18788/pengaruh-stimulus-iklan-pocari-sweat-jkt48-versi-presentation-di-media-televisi-terhadap-brand-awareness-di-kota-bandung.html
ctrlnum 14.04.107
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Stimulus Iklan Pocari Sweat JKT48 Versi &#x201C;Presentation&#x201D; Di Media Televisi Terhadap Brand Awareness Di Kota Bandung</title><creator>ALYA YULIANA</creator><subject>ADVERTISING IN TELEVISION</subject><subject>BRAND AWARENESS</subject><description>Perkembangan minuman isotonic di Indonesia akhir-akhir ini menunjukan perkembangan yang sangat pesat. PT Amerta Indah Otsuka sebagai salah satu perusahaan penyedia produk konsumsi kesehatan mengeluarkan berbagai macam produk konsumsi kesehatan salah satunya adalah Pocari Sweat. Seiring dengan berkembang pesatnya industry minuman isotonic di Indonesia, membuat para perusahaan tersebut saling berlomba untuk mendapatkan hati para konsumen. Salah satu cara yang sering digunakan oleh perusahaan adalah melalui periklanan. Iklan bertujuan untuk mengenalkan, membujuk dan mengingat pembeli mengenai keberadaan suatu produk sekaligus meningkatkan penjualan. Stimulus iklan antara lain; ukuran dan visual, efek suara dan music, tokoh / figure, bahasa dalam periklanan, ilustrasi cerita, durasi standar di gunakan untuk pengingat merk dan penyampaian pesan-pesan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stimulus iklan Pocari Sweat JKT48 versi &#x201C; Presentation&#x201D; di Media Televisi Terhadap Brand Awareness pada masyarakat kota Bandung. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Variabel bebas, yakni Stimulus Iklan Media Televisi (X) serta variabel terikat Brand Awareness (Y). Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Bandung sebanyak 100 responden. Penetapan responden menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode sampling Insidental. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis deskriptif. Data yang diperoleh diolah dan d uji dengan aplikasi (SPSS) versi 20.0 for window. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan regresi linear sederhana diketahui bahwa stimulus iklan media televisi mempengaruhi brand awareness sebesar 42,5% dan sisanya 57,5% dipengaruhi oleh variabel lainya yang tidak termasuk dalam penelitian ini, yang artinya bahwa Stimulus iklan pocari sweat JKT48 veri &#x201C;presentation&#x201D; di media televise berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness pada masyarakat kota Bandung. Kata Kunci: Stimulus Iklan Media Televisi, Brand Awareness</description><publisher>TEBS Library &amp; Knowledge Center, Administrasi Bisnis</publisher><date>2014-01-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/18788/pengaruh-stimulus-iklan-pocari-sweat-jkt48-versi-presentation-di-media-televisi-terhadap-brand-awareness-di-kota-bandung.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>14.04.107</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
author ALYA YULIANA
title Pengaruh Stimulus Iklan Pocari Sweat JKT48 Versi “Presentation” Di Media Televisi Terhadap Brand Awareness Di Kota Bandung
publisher TEBS Library & Knowledge Center, Administrasi Bisnis
publishDate 2014
topic ADVERTISING IN TELEVISION
BRAND AWARENESS
url https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/18788/pengaruh-stimulus-iklan-pocari-sweat-jkt48-versi-presentation-di-media-televisi-terhadap-brand-awareness-di-kota-bandung.html
contents Perkembangan minuman isotonic di Indonesia akhir-akhir ini menunjukan perkembangan yang sangat pesat. PT Amerta Indah Otsuka sebagai salah satu perusahaan penyedia produk konsumsi kesehatan mengeluarkan berbagai macam produk konsumsi kesehatan salah satunya adalah Pocari Sweat. Seiring dengan berkembang pesatnya industry minuman isotonic di Indonesia, membuat para perusahaan tersebut saling berlomba untuk mendapatkan hati para konsumen. Salah satu cara yang sering digunakan oleh perusahaan adalah melalui periklanan. Iklan bertujuan untuk mengenalkan, membujuk dan mengingat pembeli mengenai keberadaan suatu produk sekaligus meningkatkan penjualan. Stimulus iklan antara lain; ukuran dan visual, efek suara dan music, tokoh / figure, bahasa dalam periklanan, ilustrasi cerita, durasi standar di gunakan untuk pengingat merk dan penyampaian pesan-pesan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stimulus iklan Pocari Sweat JKT48 versi “ Presentation” di Media Televisi Terhadap Brand Awareness pada masyarakat kota Bandung. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Variabel bebas, yakni Stimulus Iklan Media Televisi (X) serta variabel terikat Brand Awareness (Y). Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Bandung sebanyak 100 responden. Penetapan responden menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode sampling Insidental. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis deskriptif. Data yang diperoleh diolah dan d uji dengan aplikasi (SPSS) versi 20.0 for window. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan regresi linear sederhana diketahui bahwa stimulus iklan media televisi mempengaruhi brand awareness sebesar 42,5% dan sisanya 57,5% dipengaruhi oleh variabel lainya yang tidak termasuk dalam penelitian ini, yang artinya bahwa Stimulus iklan pocari sweat JKT48 veri “presentation” di media televise berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness pada masyarakat kota Bandung. Kata Kunci: Stimulus Iklan Media Televisi, Brand Awareness
id IOS2750.14.04.107
institution Telkom University
institution_id 317
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Telkom University
library_id 255
collection Katalog Library & Knowledge Center Telkom University
repository_id 2750
subject_area Ekonomi
Program Komputer dan Teknologi Informasi
Rekayasa
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS2750
first_indexed 2016-09-24T16:45:32Z
last_indexed 2017-02-25T15:20:16Z
recordtype dc
_version_ 1765819884110872576
score 17.538404