Pengaruh Atribut Website dan Sumber Traffic Visitor Online Shop terhadap Keputusan Pembelian

Main Author: Karina Budi Lestari
Format: Bachelors
Terbitan: [ Library & Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM , 2012
Subjects:
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/16358/pengaruh-atribut-website-dan-sumber-traffic-visitor-online-shop-terhadap-keputusan-pembelian.html
ctrlnum 13.04.235
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Atribut Website dan Sumber Traffic Visitor Online Shop terhadap Keputusan Pembelian</title><creator>Karina Budi Lestari</creator><subject>INTERNET MARKETING</subject><subject>ELECTRONIC COMMERCE</subject><subject> CONSUMER BEHAVIOR</subject><description>Online shop sekarang ini muncul sebagai aplikasi populer dalam e-commerce, digunakan oleh beberapa jenis bisnis dengan tujuan yang berbeda. Melalui online shop pembelian dapat dilakukan tanpa terbatas oleh tempat. Perkembangan bisnis online shop juga dapat dikatakan cukup pesat. Sistem yang digunakan dalam bisnis ini adalah transaksi online dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut website dan sumber traffic visitors online shop terhadap keputusan pembelian. Adapun variabel yang diteliti adalah atribut website sebagai variabel laten eksogen (?1), sumber traffic visitors sebagai variabel laten eksogen (?2), dan keputusan pembelian sebagai variabel laten endogen (?). Jenis dan metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif (sebab akibat) dan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat beberapa kota besar di Indonesia seperti, Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan yang pernah mengunjungi situs web online shop dan melakukan pembelian maupun tidak melakukan pembelian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah kuota sampling dengan jumlah sampel 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian berdasarkan analisis SEM dengan 2 hipotesa yang diajukan menunjukkan bahwa atribut website online shop mempunyai pengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan sumber traffic visitors online shop mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.</description><publisher>[ Library &amp; Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM</publisher><date>2012-12-20</date><type>Thesis:Bachelors</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/16358/pengaruh-atribut-website-dan-sumber-traffic-visitor-online-shop-terhadap-keputusan-pembelian.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>13.04.235</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
author Karina Budi Lestari
title Pengaruh Atribut Website dan Sumber Traffic Visitor Online Shop terhadap Keputusan Pembelian
publisher [ Library & Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM
publishDate 2012
topic INTERNET MARKETING
ELECTRONIC COMMERCE
CONSUMER BEHAVIOR
url https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/16358/pengaruh-atribut-website-dan-sumber-traffic-visitor-online-shop-terhadap-keputusan-pembelian.html
contents Online shop sekarang ini muncul sebagai aplikasi populer dalam e-commerce, digunakan oleh beberapa jenis bisnis dengan tujuan yang berbeda. Melalui online shop pembelian dapat dilakukan tanpa terbatas oleh tempat. Perkembangan bisnis online shop juga dapat dikatakan cukup pesat. Sistem yang digunakan dalam bisnis ini adalah transaksi online dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut website dan sumber traffic visitors online shop terhadap keputusan pembelian. Adapun variabel yang diteliti adalah atribut website sebagai variabel laten eksogen (?1), sumber traffic visitors sebagai variabel laten eksogen (?2), dan keputusan pembelian sebagai variabel laten endogen (?). Jenis dan metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif (sebab akibat) dan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat beberapa kota besar di Indonesia seperti, Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan yang pernah mengunjungi situs web online shop dan melakukan pembelian maupun tidak melakukan pembelian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah kuota sampling dengan jumlah sampel 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian berdasarkan analisis SEM dengan 2 hipotesa yang diajukan menunjukkan bahwa atribut website online shop mempunyai pengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan sumber traffic visitors online shop mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
id IOS2750.13.04.235
institution Telkom University
institution_id 317
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Telkom University
library_id 255
collection Katalog Library & Knowledge Center Telkom University
repository_id 2750
subject_area Ekonomi
Program Komputer dan Teknologi Informasi
Rekayasa
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS2750
first_indexed 2016-09-24T16:44:11Z
last_indexed 2017-02-25T15:19:22Z
recordtype dc
_version_ 1765819865950584832
score 17.538404