PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY POSITIONING THE BODY SHOP TERHADAP CUSTOMER COMPANY IDENTIFICATION, LOYALTY, DAN ADVOCACY (Studi di Institut Manajemen Telkom)

Main Author: PAULA TIARMA
Format: Bachelors
Terbitan: [ Library & Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM , 2012
Subjects:
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/16348/pengaruh-corporate-social-responsibility-positioning-the-body-shop-terhadap-customer-company-identification-loyalty-dan-advocacy-studi-di-institut-manajemen-telkom-.html
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menjelaskan bagaimana pengaruh dari sebuah brand yang memosisikan diri sepenuhnya pada sebuah inisiatif sosial yang berwujud CSR Positioning terhadap reaksi dari customer-nya. Penelitan ini menggunakan metode regresi linier sederhana untuk analisis data. Berdasarkan hasil uji validitas dan reliabilitas, seluruh variabel dinyatakan valid dan reliabel. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa perusahaan yang menjalankan Corporate Social Responsibility yang baik akan menjadi daya tarik yang kuat bagi customer dan berdampak baik pula pada Customer Company Identification. Namun, dengan beberapa faktor lain, pengaruhnya terhadap Loyalty dan Advocacy akan berbeda. Sehingga beberapa faktor seperti gaya hidup masyarakat, harga, kualitas produk, dan informasi yang disebarkan oleh perusahaan menjadi beberapa faktor penentu Customer Company Identification, Loyalty, dan Advocacy.