Strategic Management: Sustainable Competitive Advantages

Main Author: Sofjan Assauri
Format: Book
Terbitan: Lembaga Management FEUI , 2012
Subjects:
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/14991/strategic-management-sustainable-competitive-advantages.html
ctrlnum 12.01.060
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Strategic Management: Sustainable Competitive Advantages</title><creator>Sofjan Assauri</creator><subject>STRATEGIC MANAGEMENT</subject><subject>COMPETITIVENESS</subject><description>Perkembangan dunia usaha atau bisnis tidak terlepas dari pengaruh perubahan lingkungan dan keadaan bisnis itu sendiri. Perubahaan lingkungan salah satunya tercermin dalam gejolak persaingan. Keberhasilan suatu perusahaan tergantung dari keberhasilan perusahaan it menghadapi persaingan dan gejolak lingkungan yang dihadapi. Keberhasilan itu ditentukan oleh kemampuan pimpinan perusahaan dalam menetapkan keputusan stratejik yang tepat dan jitu untuk dijalankan dan diimplementasikan secara efektif. Kemampuan pimpinan perusahaan yang penting adalah harus dapat menciptkan keunggulan bersaing, yang dapat menghasilkan keuntungan di atas para pesaingnya. Untk ini perusahaan mampu merebut hati dan mampu memenuhi keinginanan yang diharapkan oleh para pelanggannya. Para pimpinana puncak perusahaan, dalam menetapkan keputusan stratejik selalu mengarahkan uuntuk menciptkan nilai atau menetapkan value bagi kepentingan perusahaan dan stakeholder, termasuk para pemegang sahaamnya. Keputusan stratejik bersumber dari pandangan pimpinan puncak. Dengan demikian kajian para eksekutif praktisi dalam pemilihan dan penetapan keputusan stratejik yang tepat dan jitu, perlu dipelajari oleh para mahasiswa dan para peminat pembelajaran yang berkeinginan menjadi penanggung jawab puncak perusahaaan. Perumusan keputusan stratejik yang tepat dan jitu membutuhkan dua hal yaitu analisis dan sintesis, yang seharusnya lebih banyak bersifat irasional sebagai tindakan yang kreatif. Keberhasilan strategi yang diambil mencerminkan kemampuan yang kokoh untuk merebut kekuatan yang erat kaitannya dengan lingkungan ekstenal, termasuk lingkungan bersaing. Hal ini dimaksudkan aar keputusan stratejik intet dan dapat diperoleh pemahaman yang tajam dan mendalam, tentang kompetensi inti dari perusahaan dan asset-asetnya.</description><publisher>Lembaga Management FEUI</publisher><date>2012-06-05</date><type>Book:Book</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/14991/strategic-management-sustainable-competitive-advantages.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>12.01.060</recordID></dc>
format Book:Book
Book
author Sofjan Assauri
title Strategic Management: Sustainable Competitive Advantages
publisher Lembaga Management FEUI
publishDate 2012
topic STRATEGIC MANAGEMENT
COMPETITIVENESS
url https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/14991/strategic-management-sustainable-competitive-advantages.html
contents Perkembangan dunia usaha atau bisnis tidak terlepas dari pengaruh perubahan lingkungan dan keadaan bisnis itu sendiri. Perubahaan lingkungan salah satunya tercermin dalam gejolak persaingan. Keberhasilan suatu perusahaan tergantung dari keberhasilan perusahaan it menghadapi persaingan dan gejolak lingkungan yang dihadapi. Keberhasilan itu ditentukan oleh kemampuan pimpinan perusahaan dalam menetapkan keputusan stratejik yang tepat dan jitu untuk dijalankan dan diimplementasikan secara efektif. Kemampuan pimpinan perusahaan yang penting adalah harus dapat menciptkan keunggulan bersaing, yang dapat menghasilkan keuntungan di atas para pesaingnya. Untk ini perusahaan mampu merebut hati dan mampu memenuhi keinginanan yang diharapkan oleh para pelanggannya. Para pimpinana puncak perusahaan, dalam menetapkan keputusan stratejik selalu mengarahkan uuntuk menciptkan nilai atau menetapkan value bagi kepentingan perusahaan dan stakeholder, termasuk para pemegang sahaamnya. Keputusan stratejik bersumber dari pandangan pimpinan puncak. Dengan demikian kajian para eksekutif praktisi dalam pemilihan dan penetapan keputusan stratejik yang tepat dan jitu, perlu dipelajari oleh para mahasiswa dan para peminat pembelajaran yang berkeinginan menjadi penanggung jawab puncak perusahaaan. Perumusan keputusan stratejik yang tepat dan jitu membutuhkan dua hal yaitu analisis dan sintesis, yang seharusnya lebih banyak bersifat irasional sebagai tindakan yang kreatif. Keberhasilan strategi yang diambil mencerminkan kemampuan yang kokoh untuk merebut kekuatan yang erat kaitannya dengan lingkungan ekstenal, termasuk lingkungan bersaing. Hal ini dimaksudkan aar keputusan stratejik intet dan dapat diperoleh pemahaman yang tajam dan mendalam, tentang kompetensi inti dari perusahaan dan asset-asetnya.
id IOS2750.12.01.060
institution Telkom University
institution_id 317
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Telkom University
library_id 255
collection Katalog Library & Knowledge Center Telkom University
repository_id 2750
subject_area Ekonomi
Program Komputer dan Teknologi Informasi
Rekayasa
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS2750
first_indexed 2016-09-24T16:43:19Z
last_indexed 2017-02-25T15:18:48Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1831680903790723072
score 16.439795