<p><font face="Arial">ANALISA KELAYAKAN BISNIS MEDIASI (MEDIA IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) DI PT. GLOBAL INFOKOM 3 - BANDUNG<br /> </font></p>

Main Author: REKA PAHLEFI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Telkom, S1 Teknik Industri , 2007
Subjects:
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/132183/-p-font-face-arial-analisa-kelayakan-bisnis-mediasi-media-iklan-teknologi-informasi-dan-komunikasi-di-pt-global-infokom-3-bandung-br-font-p-.html
ctrlnum 112020160
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>&lt;p&gt;&lt;font face="Arial"&gt;ANALISA KELAYAKAN BISNIS MEDIASI (MEDIA IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) DI PT. GLOBAL INFOKOM 3 - BANDUNG&lt;br /&gt; &lt;/font&gt;&lt;/p&gt;</title><creator>REKA PAHLEFI</creator><subject>BUSINESS</subject><description>&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt; &lt;p align="left"&gt;Persaingan yang semakin ketat dalam bidang usaha membuat setiap pelaku bisnis harus&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;jeli melihat celah dan peluang pasar untuk dapat menarik konsumen. Berbagai fitur dan produk&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;baru banyak diluncurkan oleh para pelaku bisnis untuk bisa mempertahankan konsistensi&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;perusahaan dalam menghadapi kompetisi yang cukup berat. Tidak terkecuali dengan PT.&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Global Infokom3 sebagai salah satu perusahaan yang cukup diperhitungkan oleh pesaingnya.&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Dengan optimalisasi teknologi yang sudah ada, PT. Global Infokom3 mencoba meluncurkan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;layanan Mediasi yang merupakan kependekan dari media iklan teknologi informasi dan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;komunikasi yaitu merupakan suatu media iklan khusus tentang content teknologi informasi&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;secara off-line melalui media tabloid cetak yang sangat bermanfaat untuk membantu&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;penyampaian informasi kepada suatu group penduduk secara gratis, dengan perusahaan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;termasuk didalamnya UKMT (Usaha Kecil dan Menengah bidang Teknologi) serta personal&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;sebagai pemilik produk yang membutuhkan periklanan sebagai konsumennya. Berbagai macam&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;media periklanan yang berkembang sekarang ini sudah banyak, namun yang fokus ke bidang&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;teknologi informasi masih sedikit. PT Global Infokom3 mengambil segmen khusus teknologi&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;informasi dikarenakan mengingat banyaknya kampus informasi teknologi di Bandung dan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;dengan melihat banyaknya jumlah penduduk yang tinggal di Bandung serta jumlah wisatawan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;lokal yang berkunjung ke Bandung, maka bisa dikatakan potensi untuk membuka peluang&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;bisnis dalam hal pemenuhan kebutuhan akan informasi teknologi cukup besar.&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Berdasarkan hal itu, dalam penelitian ini penulis mengkaji kelayakan dari layanan baru&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;yang diluncurkan oleh PT Global Infokom3 sebagai salah satu peluang bisnis dapat&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;menguntungkan dan dapat memperoleh &lt;/p&gt; &lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;revenue &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;untuk perusahaan&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;.&lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt; &lt;p align="left"&gt;Pengujian aspek pasar dilakukan melalui &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;kuisioner untuk mengetahui profil dan minat calon konsumen terhadap layanan yang akan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;ditawarkan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Untuk pengujian dari aspek keuangan digunakan data sekunder yang diperoleh dari PT Global&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Infokom3 sebagai penyedia layanan. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisa data, diperoleh&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;bahwa pasar potensial untuk layanan Mediasi Advertiser adalah sebesar 74.3%, yang diperoleh&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;berdasarkan pada tingkat keminatan responden terhadap layanan tersebut. Untuk pasar tersedia&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;berdasarkan variabel tingkat kemampuan akses terhadap layanan adalah 70.5 % dari pasar&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;potensial dan pasar sasaran adalah 10%. Kemudian untuk hasil perhitungan menurut parameter&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;penilaian investasi dengan MARR 20%, diperoleh NPV-nya &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;%&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;bisnis ini masih tetap layak untuk direalisasikan.&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Sehingga berdasarkan hasil perhitungan parameter penilaian investasi dan resiko maka&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;dapat disimpulkan bahwa investasi ini layak untuk direalisasikan.&lt;/p&gt; &lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;survey &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;dengan instrumen penelitian berupa&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;Convinience Sampling&lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;.&lt;/font&gt;&lt;strong&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;Rp. 101.069.933&lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;,-. IRR sebesar &lt;/font&gt;&lt;strong&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;33&lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;, dan PBP selama &lt;/font&gt;&lt;strong&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;3,65 &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;tahun. Penambahan resiko sebesar 5 % pun juga menunjukan bahwa&lt;/font&gt;&lt;/strong&gt;&lt;/strong&gt;&lt;/strong&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt; Mediasi, kelayakan, pasar, keuangan.</description><publisher>Universitas Telkom, S1 Teknik Industri</publisher><date>2007-01-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/132183/-p-font-face-arial-analisa-kelayakan-bisnis-mediasi-media-iklan-teknologi-informasi-dan-komunikasi-di-pt-global-infokom-3-bandung-br-font-p-.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>112020160</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
author REKA PAHLEFI
title <p><font face="Arial">ANALISA KELAYAKAN BISNIS MEDIASI (MEDIA IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) DI PT. GLOBAL INFOKOM 3 - BANDUNG<br /> </font></p>
publisher Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
publishDate 2007
topic BUSINESS
url https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/132183/-p-font-face-arial-analisa-kelayakan-bisnis-mediasi-media-iklan-teknologi-informasi-dan-komunikasi-di-pt-global-infokom-3-bandung-br-font-p-.html
contents <font face="Times New Roman" size="3"> <p align="left">Persaingan yang semakin ketat dalam bidang usaha membuat setiap pelaku bisnis harus</p> <p align="left">jeli melihat celah dan peluang pasar untuk dapat menarik konsumen. Berbagai fitur dan produk</p> <p align="left">baru banyak diluncurkan oleh para pelaku bisnis untuk bisa mempertahankan konsistensi</p> <p align="left">perusahaan dalam menghadapi kompetisi yang cukup berat. Tidak terkecuali dengan PT.</p> <p align="left">Global Infokom3 sebagai salah satu perusahaan yang cukup diperhitungkan oleh pesaingnya.</p> <p align="left">Dengan optimalisasi teknologi yang sudah ada, PT. Global Infokom3 mencoba meluncurkan</p> <p align="left">layanan Mediasi yang merupakan kependekan dari media iklan teknologi informasi dan</p> <p align="left">komunikasi yaitu merupakan suatu media iklan khusus tentang content teknologi informasi</p> <p align="left">secara off-line melalui media tabloid cetak yang sangat bermanfaat untuk membantu</p> <p align="left">penyampaian informasi kepada suatu group penduduk secara gratis, dengan perusahaan</p> <p align="left">termasuk didalamnya UKMT (Usaha Kecil dan Menengah bidang Teknologi) serta personal</p> <p align="left">sebagai pemilik produk yang membutuhkan periklanan sebagai konsumennya. Berbagai macam</p> <p align="left">media periklanan yang berkembang sekarang ini sudah banyak, namun yang fokus ke bidang</p> <p align="left">teknologi informasi masih sedikit. PT Global Infokom3 mengambil segmen khusus teknologi</p> <p align="left">informasi dikarenakan mengingat banyaknya kampus informasi teknologi di Bandung dan</p> <p align="left">dengan melihat banyaknya jumlah penduduk yang tinggal di Bandung serta jumlah wisatawan</p> <p align="left">lokal yang berkunjung ke Bandung, maka bisa dikatakan potensi untuk membuka peluang</p> <p align="left">bisnis dalam hal pemenuhan kebutuhan akan informasi teknologi cukup besar.</p> <p align="left">Berdasarkan hal itu, dalam penelitian ini penulis mengkaji kelayakan dari layanan baru</p> <p align="left">yang diluncurkan oleh PT Global Infokom3 sebagai salah satu peluang bisnis dapat</p> <p align="left">menguntungkan dan dapat memperoleh </p> </font><em><font face="Times New Roman" size="3">revenue </font><font face="Times New Roman" size="3">untuk perusahaan</font><em><font face="Times New Roman" size="3">.</font><font face="Times New Roman" size="3"> <p align="left">Pengujian aspek pasar dilakukan melalui </p> <p align="left">kuisioner untuk mengetahui profil dan minat calon konsumen terhadap layanan yang akan</p> <p align="left">ditawarkan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik </p> <p align="left">Untuk pengujian dari aspek keuangan digunakan data sekunder yang diperoleh dari PT Global</p> <p align="left">Infokom3 sebagai penyedia layanan. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisa data, diperoleh</p> <p align="left">bahwa pasar potensial untuk layanan Mediasi Advertiser adalah sebesar 74.3%, yang diperoleh</p> <p align="left">berdasarkan pada tingkat keminatan responden terhadap layanan tersebut. Untuk pasar tersedia</p> <p align="left">berdasarkan variabel tingkat kemampuan akses terhadap layanan adalah 70.5 % dari pasar</p> <p align="left">potensial dan pasar sasaran adalah 10%. Kemudian untuk hasil perhitungan menurut parameter</p> <p align="left">penilaian investasi dengan MARR 20%, diperoleh NPV-nya </p> <p align="left">%</p> <p align="left">bisnis ini masih tetap layak untuk direalisasikan.</p> <p align="left">Sehingga berdasarkan hasil perhitungan parameter penilaian investasi dan resiko maka</p> <p align="left">dapat disimpulkan bahwa investasi ini layak untuk direalisasikan.</p> </font><em><font face="Times New Roman" size="3">survey </font><font face="Times New Roman" size="3">dengan instrumen penelitian berupa</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Convinience Sampling</font><font face="Times New Roman" size="3">.</font><strong><font face="Times New Roman" size="3">Rp. 101.069.933</font><font face="Times New Roman" size="3">,-. IRR sebesar </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">33</font><font face="Times New Roman" size="3">, dan PBP selama </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">3,65 </font><font face="Times New Roman" size="3">tahun. Penambahan resiko sebesar 5 % pun juga menunjukan bahwa</font></strong></strong></strong></em></em></em></em> Mediasi, kelayakan, pasar, keuangan.
id IOS2750.112020160
institution Telkom University
institution_id 317
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Telkom University
library_id 255
collection Katalog Library & Knowledge Center Telkom University
repository_id 2750
subject_area Ekonomi
Program Komputer dan Teknologi Informasi
Rekayasa
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS2750
first_indexed 2020-07-03T07:16:23Z
last_indexed 2020-09-22T07:00:24Z
recordtype dc
_version_ 1765820012093767680
score 17.538404