<p><font face="Arial">ANALISA KELAYAKAN BISNIS MEDIASI (MEDIA IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) DI PT. GLOBAL INFOKOM 3 - BANDUNG<br /> </font></p>
Main Author: | REKA PAHLEFI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/132183/-p-font-face-arial-analisa-kelayakan-bisnis-mediasi-media-iklan-teknologi-informasi-dan-komunikasi-di-pt-global-infokom-3-bandung-br-font-p-.html |
ctrlnum |
112020160 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title><p><font face="Arial">ANALISA KELAYAKAN BISNIS MEDIASI (MEDIA IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) DI PT. GLOBAL INFOKOM 3 - BANDUNG<br />
</font></p></title><creator>REKA PAHLEFI</creator><subject>BUSINESS</subject><description><font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">Persaingan yang semakin ketat dalam bidang usaha membuat setiap pelaku bisnis harus</p>
<p align="left">jeli melihat celah dan peluang pasar untuk dapat menarik konsumen. Berbagai fitur dan produk</p>
<p align="left">baru banyak diluncurkan oleh para pelaku bisnis untuk bisa mempertahankan konsistensi</p>
<p align="left">perusahaan dalam menghadapi kompetisi yang cukup berat. Tidak terkecuali dengan PT.</p>
<p align="left">Global Infokom3 sebagai salah satu perusahaan yang cukup diperhitungkan oleh pesaingnya.</p>
<p align="left">Dengan optimalisasi teknologi yang sudah ada, PT. Global Infokom3 mencoba meluncurkan</p>
<p align="left">layanan Mediasi yang merupakan kependekan dari media iklan teknologi informasi dan</p>
<p align="left">komunikasi yaitu merupakan suatu media iklan khusus tentang content teknologi informasi</p>
<p align="left">secara off-line melalui media tabloid cetak yang sangat bermanfaat untuk membantu</p>
<p align="left">penyampaian informasi kepada suatu group penduduk secara gratis, dengan perusahaan</p>
<p align="left">termasuk didalamnya UKMT (Usaha Kecil dan Menengah bidang Teknologi) serta personal</p>
<p align="left">sebagai pemilik produk yang membutuhkan periklanan sebagai konsumennya. Berbagai macam</p>
<p align="left">media periklanan yang berkembang sekarang ini sudah banyak, namun yang fokus ke bidang</p>
<p align="left">teknologi informasi masih sedikit. PT Global Infokom3 mengambil segmen khusus teknologi</p>
<p align="left">informasi dikarenakan mengingat banyaknya kampus informasi teknologi di Bandung dan</p>
<p align="left">dengan melihat banyaknya jumlah penduduk yang tinggal di Bandung serta jumlah wisatawan</p>
<p align="left">lokal yang berkunjung ke Bandung, maka bisa dikatakan potensi untuk membuka peluang</p>
<p align="left">bisnis dalam hal pemenuhan kebutuhan akan informasi teknologi cukup besar.</p>
<p align="left">Berdasarkan hal itu, dalam penelitian ini penulis mengkaji kelayakan dari layanan baru</p>
<p align="left">yang diluncurkan oleh PT Global Infokom3 sebagai salah satu peluang bisnis dapat</p>
<p align="left">menguntungkan dan dapat memperoleh </p>
</font><em><font face="Times New Roman" size="3">revenue </font><font face="Times New Roman" size="3">untuk perusahaan</font><em><font face="Times New Roman" size="3">.</font><font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">Pengujian aspek pasar dilakukan melalui </p>
<p align="left">kuisioner untuk mengetahui profil dan minat calon konsumen terhadap layanan yang akan</p>
<p align="left">ditawarkan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik </p>
<p align="left">Untuk pengujian dari aspek keuangan digunakan data sekunder yang diperoleh dari PT Global</p>
<p align="left">Infokom3 sebagai penyedia layanan. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisa data, diperoleh</p>
<p align="left">bahwa pasar potensial untuk layanan Mediasi Advertiser adalah sebesar 74.3%, yang diperoleh</p>
<p align="left">berdasarkan pada tingkat keminatan responden terhadap layanan tersebut. Untuk pasar tersedia</p>
<p align="left">berdasarkan variabel tingkat kemampuan akses terhadap layanan adalah 70.5 % dari pasar</p>
<p align="left">potensial dan pasar sasaran adalah 10%. Kemudian untuk hasil perhitungan menurut parameter</p>
<p align="left">penilaian investasi dengan MARR 20%, diperoleh NPV-nya </p>
<p align="left">%</p>
<p align="left">bisnis ini masih tetap layak untuk direalisasikan.</p>
<p align="left">Sehingga berdasarkan hasil perhitungan parameter penilaian investasi dan resiko maka</p>
<p align="left">dapat disimpulkan bahwa investasi ini layak untuk direalisasikan.</p>
</font><em><font face="Times New Roman" size="3">survey </font><font face="Times New Roman" size="3">dengan instrumen penelitian berupa</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Convinience Sampling</font><font face="Times New Roman" size="3">.</font><strong><font face="Times New Roman" size="3">Rp. 101.069.933</font><font face="Times New Roman" size="3">,-. IRR sebesar </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">33</font><font face="Times New Roman" size="3">, dan PBP selama </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">3,65 </font><font face="Times New Roman" size="3">tahun. Penambahan resiko sebesar 5 % pun juga menunjukan bahwa</font></strong></strong></strong></em></em></em></em> Mediasi, kelayakan, pasar, keuangan.</description><publisher>Universitas Telkom, S1 Teknik Industri</publisher><date>2007-01-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/132183/-p-font-face-arial-analisa-kelayakan-bisnis-mediasi-media-iklan-teknologi-informasi-dan-komunikasi-di-pt-global-infokom-3-bandung-br-font-p-.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>112020160</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis |
author |
REKA PAHLEFI |
title |
<p><font face="Arial">ANALISA KELAYAKAN BISNIS MEDIASI (MEDIA IKLAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) DI PT. GLOBAL INFOKOM 3 - BANDUNG<br />
</font></p> |
publisher |
Universitas Telkom, S1 Teknik Industri |
publishDate |
2007 |
topic |
BUSINESS |
url |
https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/132183/-p-font-face-arial-analisa-kelayakan-bisnis-mediasi-media-iklan-teknologi-informasi-dan-komunikasi-di-pt-global-infokom-3-bandung-br-font-p-.html |
contents |
<font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">Persaingan yang semakin ketat dalam bidang usaha membuat setiap pelaku bisnis harus</p>
<p align="left">jeli melihat celah dan peluang pasar untuk dapat menarik konsumen. Berbagai fitur dan produk</p>
<p align="left">baru banyak diluncurkan oleh para pelaku bisnis untuk bisa mempertahankan konsistensi</p>
<p align="left">perusahaan dalam menghadapi kompetisi yang cukup berat. Tidak terkecuali dengan PT.</p>
<p align="left">Global Infokom3 sebagai salah satu perusahaan yang cukup diperhitungkan oleh pesaingnya.</p>
<p align="left">Dengan optimalisasi teknologi yang sudah ada, PT. Global Infokom3 mencoba meluncurkan</p>
<p align="left">layanan Mediasi yang merupakan kependekan dari media iklan teknologi informasi dan</p>
<p align="left">komunikasi yaitu merupakan suatu media iklan khusus tentang content teknologi informasi</p>
<p align="left">secara off-line melalui media tabloid cetak yang sangat bermanfaat untuk membantu</p>
<p align="left">penyampaian informasi kepada suatu group penduduk secara gratis, dengan perusahaan</p>
<p align="left">termasuk didalamnya UKMT (Usaha Kecil dan Menengah bidang Teknologi) serta personal</p>
<p align="left">sebagai pemilik produk yang membutuhkan periklanan sebagai konsumennya. Berbagai macam</p>
<p align="left">media periklanan yang berkembang sekarang ini sudah banyak, namun yang fokus ke bidang</p>
<p align="left">teknologi informasi masih sedikit. PT Global Infokom3 mengambil segmen khusus teknologi</p>
<p align="left">informasi dikarenakan mengingat banyaknya kampus informasi teknologi di Bandung dan</p>
<p align="left">dengan melihat banyaknya jumlah penduduk yang tinggal di Bandung serta jumlah wisatawan</p>
<p align="left">lokal yang berkunjung ke Bandung, maka bisa dikatakan potensi untuk membuka peluang</p>
<p align="left">bisnis dalam hal pemenuhan kebutuhan akan informasi teknologi cukup besar.</p>
<p align="left">Berdasarkan hal itu, dalam penelitian ini penulis mengkaji kelayakan dari layanan baru</p>
<p align="left">yang diluncurkan oleh PT Global Infokom3 sebagai salah satu peluang bisnis dapat</p>
<p align="left">menguntungkan dan dapat memperoleh </p>
</font><em><font face="Times New Roman" size="3">revenue </font><font face="Times New Roman" size="3">untuk perusahaan</font><em><font face="Times New Roman" size="3">.</font><font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">Pengujian aspek pasar dilakukan melalui </p>
<p align="left">kuisioner untuk mengetahui profil dan minat calon konsumen terhadap layanan yang akan</p>
<p align="left">ditawarkan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik </p>
<p align="left">Untuk pengujian dari aspek keuangan digunakan data sekunder yang diperoleh dari PT Global</p>
<p align="left">Infokom3 sebagai penyedia layanan. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisa data, diperoleh</p>
<p align="left">bahwa pasar potensial untuk layanan Mediasi Advertiser adalah sebesar 74.3%, yang diperoleh</p>
<p align="left">berdasarkan pada tingkat keminatan responden terhadap layanan tersebut. Untuk pasar tersedia</p>
<p align="left">berdasarkan variabel tingkat kemampuan akses terhadap layanan adalah 70.5 % dari pasar</p>
<p align="left">potensial dan pasar sasaran adalah 10%. Kemudian untuk hasil perhitungan menurut parameter</p>
<p align="left">penilaian investasi dengan MARR 20%, diperoleh NPV-nya </p>
<p align="left">%</p>
<p align="left">bisnis ini masih tetap layak untuk direalisasikan.</p>
<p align="left">Sehingga berdasarkan hasil perhitungan parameter penilaian investasi dan resiko maka</p>
<p align="left">dapat disimpulkan bahwa investasi ini layak untuk direalisasikan.</p>
</font><em><font face="Times New Roman" size="3">survey </font><font face="Times New Roman" size="3">dengan instrumen penelitian berupa</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Convinience Sampling</font><font face="Times New Roman" size="3">.</font><strong><font face="Times New Roman" size="3">Rp. 101.069.933</font><font face="Times New Roman" size="3">,-. IRR sebesar </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">33</font><font face="Times New Roman" size="3">, dan PBP selama </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">3,65 </font><font face="Times New Roman" size="3">tahun. Penambahan resiko sebesar 5 % pun juga menunjukan bahwa</font></strong></strong></strong></em></em></em></em> Mediasi, kelayakan, pasar, keuangan. |
id |
IOS2750.112020160 |
institution |
Telkom University |
institution_id |
317 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Telkom University |
library_id |
255 |
collection |
Katalog Library & Knowledge Center Telkom University |
repository_id |
2750 |
subject_area |
Ekonomi Program Komputer dan Teknologi Informasi Rekayasa |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS2750 |
first_indexed |
2020-07-03T07:16:23Z |
last_indexed |
2020-09-22T07:00:24Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765820012093767680 |
score |
17.538404 |