<p><font face="Arial">KAJIAN KELAYAKAN BISNIS FLEXI ADVERTISER DI PT TELEKOMUNIKASI Tbk – BANDUNG</font></p>

Main Author: AI FUZI FAUZIAH
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Telkom, S1 Teknik Industri , 2005
Subjects:
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/131929/-p-font-face-arial-kajian-kelayakan-bisnis-flexi-advertiser-di-pt-telekomunikasi-tbk-bandung-font-p-.html
ctrlnum 112010027
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>&lt;p&gt;&lt;font face="Arial"&gt;KAJIAN KELAYAKAN BISNIS FLEXI ADVERTISER DI PT TELEKOMUNIKASI Tbk &#x2013; BANDUNG&lt;/font&gt;&lt;/p&gt;</title><creator>AI FUZI FAUZIAH</creator><subject>MARKETING STRATEGY</subject><description>&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt; &lt;p align="left"&gt;Persaingan yang semakin ketat dalam dalam bidang telekomunikasi membuat setiap&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;pelaku bisnis harus jeli melihat celah dan peluang pasar untuk dapat menarik konsumen.&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Berbagai fitur dan produk baru banyak diluncurkan oleh para pelaku bisnis untuk bisa&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;mempertahankan konsistensi perusahaan dalam menghadapi kompetisi yang cukup berat. Tidak&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;terkecuali dengan PT. Telekomunikasi, Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi yang&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;cukup diperhitungkan oleh pesaingnya.&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Pada &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;pertumbuhan pendapatan dari SMS (&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;TELKOM mencoba untuk mengoptimalkan jaringan SMS yang sudah ada untuk&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;memaksimalkan &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;bidang &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;macam media &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;membuat layanan baru dan masuk sebagai &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;media &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;aktifitas broadcast SMS dalam hal ini adalah SMS &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;pelanggan Flexi.&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Untuk itu, dalam penelitian ini penulis mengkaji apakah layanan baru yang diprediksi&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;oleh TELKOM sebagai salah satu peluang dalam meningkatkan pelanggan sehingga&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;peningkatan &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Pengujian aspek pasar ditempuh melalui &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;kuisioner untuk mengetahui profil dan minat calon konsumen terhadap layanan yang akan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;ditawarkan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel acak sederhana&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;(&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;yang diperoleh dari TELKOM sebagai penyedia layanan.&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pasar potensial untuk layanan Flexi Advertiser&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;adalah sebesar 61.9%, yang diperoleh berdasarkan pada tingkat keminatan responden terhadap&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;layanan tersebut. Untuk pasar tersedia berdasarkan variabel tingkat kemampuan akses terhadap&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;layanan adalah 78.46 % dan pasar sasaran adalah 25%.. Kemudian untuk hasil perhitungan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;menurut parameter penilaian investasi, maka layanan Flexi Advertiser ini tidak layak dengan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;nilai NPV &lt;/p&gt; &lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;Annual Report &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;PT. Telekomunikasi Tbk tahun 2003 dilaporkan bahwa&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;Short Message Service&lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;) adalah 121,1%. Untuk itu,&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;revenue. &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;Dalam perjalanannya, TELKOM melihat adanya peluang pada&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;advertising &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;yang bisa menjadi sasaran untuk mengoptimalkan jaringan SMS. Berbagai&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;advertising &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;yang berkembang sekarang ini membuat TELKOM mencoba&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;new entran &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;yang menjadikan SMS sebagai salah satu&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;advertising&lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;. Layanan tersebut adalah Flexi Advertiser yaitu layanan yang menyediakan&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;advertising &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;dari suatu perusahaan pada&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;revenue &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;pun bisa didapatkan.&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;survey &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;dengan instrumen penelitian berupa&lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;Simple Random Sampling&lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;). Untuk pengujian dari aspek ekonomis digunakan data sekunder&lt;/font&gt;&lt;strong&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;Rp. 61.127.391&lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;, IRR &lt;/font&gt;&lt;strong&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;29 % &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;dan PBP &lt;/font&gt;&lt;strong&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;3,76 &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;tahun.&lt;/font&gt;&lt;/strong&gt;&lt;/strong&gt;&lt;/strong&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt;&lt;/em&gt; Flexi Advertiser, kelayakan, pasar, keuangan.</description><publisher>Universitas Telkom, S1 Teknik Industri</publisher><date>2005-01-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/131929/-p-font-face-arial-kajian-kelayakan-bisnis-flexi-advertiser-di-pt-telekomunikasi-tbk-bandung-font-p-.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>112010027</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
author AI FUZI FAUZIAH
title <p><font face="Arial">KAJIAN KELAYAKAN BISNIS FLEXI ADVERTISER DI PT TELEKOMUNIKASI Tbk – BANDUNG</font></p>
publisher Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
publishDate 2005
topic MARKETING STRATEGY
url https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/131929/-p-font-face-arial-kajian-kelayakan-bisnis-flexi-advertiser-di-pt-telekomunikasi-tbk-bandung-font-p-.html
contents <font face="Times New Roman" size="3"> <p align="left">Persaingan yang semakin ketat dalam dalam bidang telekomunikasi membuat setiap</p> <p align="left">pelaku bisnis harus jeli melihat celah dan peluang pasar untuk dapat menarik konsumen.</p> <p align="left">Berbagai fitur dan produk baru banyak diluncurkan oleh para pelaku bisnis untuk bisa</p> <p align="left">mempertahankan konsistensi perusahaan dalam menghadapi kompetisi yang cukup berat. Tidak</p> <p align="left">terkecuali dengan PT. Telekomunikasi, Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi yang</p> <p align="left">cukup diperhitungkan oleh pesaingnya.</p> <p align="left">Pada </p> <p align="left">pertumbuhan pendapatan dari SMS (</p> <p align="left">TELKOM mencoba untuk mengoptimalkan jaringan SMS yang sudah ada untuk</p> <p align="left">memaksimalkan </p> <p align="left">bidang </p> <p align="left">macam media </p> <p align="left">membuat layanan baru dan masuk sebagai </p> <p align="left">media </p> <p align="left">aktifitas broadcast SMS dalam hal ini adalah SMS </p> <p align="left">pelanggan Flexi.</p> <p align="left">Untuk itu, dalam penelitian ini penulis mengkaji apakah layanan baru yang diprediksi</p> <p align="left">oleh TELKOM sebagai salah satu peluang dalam meningkatkan pelanggan sehingga</p> <p align="left">peningkatan </p> <p align="left">Pengujian aspek pasar ditempuh melalui </p> <p align="left">kuisioner untuk mengetahui profil dan minat calon konsumen terhadap layanan yang akan</p> <p align="left">ditawarkan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel acak sederhana</p> <p align="left">(</p> <p align="left">yang diperoleh dari TELKOM sebagai penyedia layanan.</p> <p align="left">Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pasar potensial untuk layanan Flexi Advertiser</p> <p align="left">adalah sebesar 61.9%, yang diperoleh berdasarkan pada tingkat keminatan responden terhadap</p> <p align="left">layanan tersebut. Untuk pasar tersedia berdasarkan variabel tingkat kemampuan akses terhadap</p> <p align="left">layanan adalah 78.46 % dan pasar sasaran adalah 25%.. Kemudian untuk hasil perhitungan</p> <p align="left">menurut parameter penilaian investasi, maka layanan Flexi Advertiser ini tidak layak dengan</p> <p align="left">nilai NPV </p> </font><em><font face="Times New Roman" size="3">Annual Report </font><font face="Times New Roman" size="3">PT. Telekomunikasi Tbk tahun 2003 dilaporkan bahwa</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Short Message Service</font><font face="Times New Roman" size="3">) adalah 121,1%. Untuk itu,</font><em><font face="Times New Roman" size="3">revenue. </font><font face="Times New Roman" size="3">Dalam perjalanannya, TELKOM melihat adanya peluang pada</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising </font><font face="Times New Roman" size="3">yang bisa menjadi sasaran untuk mengoptimalkan jaringan SMS. Berbagai</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising </font><font face="Times New Roman" size="3">yang berkembang sekarang ini membuat TELKOM mencoba</font><em><font face="Times New Roman" size="3">new entran </font><font face="Times New Roman" size="3">yang menjadikan SMS sebagai salah satu</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising</font><font face="Times New Roman" size="3">. Layanan tersebut adalah Flexi Advertiser yaitu layanan yang menyediakan</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising </font><font face="Times New Roman" size="3">dari suatu perusahaan pada</font><em><font face="Times New Roman" size="3">revenue </font><font face="Times New Roman" size="3">pun bisa didapatkan.</font><em><font face="Times New Roman" size="3">survey </font><font face="Times New Roman" size="3">dengan instrumen penelitian berupa</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Simple Random Sampling</font><font face="Times New Roman" size="3">). Untuk pengujian dari aspek ekonomis digunakan data sekunder</font><strong><font face="Times New Roman" size="3">Rp. 61.127.391</font><font face="Times New Roman" size="3">, IRR </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">29 % </font><font face="Times New Roman" size="3">dan PBP </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">3,76 </font><font face="Times New Roman" size="3">tahun.</font></strong></strong></strong></em></em></em></em></em></em></em></em></em></em></em> Flexi Advertiser, kelayakan, pasar, keuangan.
id IOS2750.112010027
institution Telkom University
institution_id 317
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Telkom University
library_id 255
collection Katalog Library & Knowledge Center Telkom University
repository_id 2750
subject_area Ekonomi
Program Komputer dan Teknologi Informasi
Rekayasa
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS2750
first_indexed 2017-07-10T07:18:38Z
last_indexed 2023-05-13T21:48:46Z
recordtype dc
_version_ 1765820009725034496
score 17.538404