<p><font face="Arial">KAJIAN KELAYAKAN BISNIS FLEXI ADVERTISER DI PT TELEKOMUNIKASI Tbk – BANDUNG</font></p>
Main Author: | AI FUZI FAUZIAH |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
, 2005
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/131929/-p-font-face-arial-kajian-kelayakan-bisnis-flexi-advertiser-di-pt-telekomunikasi-tbk-bandung-font-p-.html |
ctrlnum |
112010027 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title><p><font face="Arial">KAJIAN KELAYAKAN BISNIS FLEXI ADVERTISER DI PT TELEKOMUNIKASI Tbk – BANDUNG</font></p></title><creator>AI FUZI FAUZIAH</creator><subject>MARKETING STRATEGY</subject><description><font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">Persaingan yang semakin ketat dalam dalam bidang telekomunikasi membuat setiap</p>
<p align="left">pelaku bisnis harus jeli melihat celah dan peluang pasar untuk dapat menarik konsumen.</p>
<p align="left">Berbagai fitur dan produk baru banyak diluncurkan oleh para pelaku bisnis untuk bisa</p>
<p align="left">mempertahankan konsistensi perusahaan dalam menghadapi kompetisi yang cukup berat. Tidak</p>
<p align="left">terkecuali dengan PT. Telekomunikasi, Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi yang</p>
<p align="left">cukup diperhitungkan oleh pesaingnya.</p>
<p align="left">Pada </p>
<p align="left">pertumbuhan pendapatan dari SMS (</p>
<p align="left">TELKOM mencoba untuk mengoptimalkan jaringan SMS yang sudah ada untuk</p>
<p align="left">memaksimalkan </p>
<p align="left">bidang </p>
<p align="left">macam media </p>
<p align="left">membuat layanan baru dan masuk sebagai </p>
<p align="left">media </p>
<p align="left">aktifitas broadcast SMS dalam hal ini adalah SMS </p>
<p align="left">pelanggan Flexi.</p>
<p align="left">Untuk itu, dalam penelitian ini penulis mengkaji apakah layanan baru yang diprediksi</p>
<p align="left">oleh TELKOM sebagai salah satu peluang dalam meningkatkan pelanggan sehingga</p>
<p align="left">peningkatan </p>
<p align="left">Pengujian aspek pasar ditempuh melalui </p>
<p align="left">kuisioner untuk mengetahui profil dan minat calon konsumen terhadap layanan yang akan</p>
<p align="left">ditawarkan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel acak sederhana</p>
<p align="left">(</p>
<p align="left">yang diperoleh dari TELKOM sebagai penyedia layanan.</p>
<p align="left">Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pasar potensial untuk layanan Flexi Advertiser</p>
<p align="left">adalah sebesar 61.9%, yang diperoleh berdasarkan pada tingkat keminatan responden terhadap</p>
<p align="left">layanan tersebut. Untuk pasar tersedia berdasarkan variabel tingkat kemampuan akses terhadap</p>
<p align="left">layanan adalah 78.46 % dan pasar sasaran adalah 25%.. Kemudian untuk hasil perhitungan</p>
<p align="left">menurut parameter penilaian investasi, maka layanan Flexi Advertiser ini tidak layak dengan</p>
<p align="left">nilai NPV </p>
</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Annual Report </font><font face="Times New Roman" size="3">PT. Telekomunikasi Tbk tahun 2003 dilaporkan bahwa</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Short Message Service</font><font face="Times New Roman" size="3">) adalah 121,1%. Untuk itu,</font><em><font face="Times New Roman" size="3">revenue. </font><font face="Times New Roman" size="3">Dalam perjalanannya, TELKOM melihat adanya peluang pada</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising </font><font face="Times New Roman" size="3">yang bisa menjadi sasaran untuk mengoptimalkan jaringan SMS. Berbagai</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising </font><font face="Times New Roman" size="3">yang berkembang sekarang ini membuat TELKOM mencoba</font><em><font face="Times New Roman" size="3">new entran </font><font face="Times New Roman" size="3">yang menjadikan SMS sebagai salah satu</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising</font><font face="Times New Roman" size="3">. Layanan tersebut adalah Flexi Advertiser yaitu layanan yang menyediakan</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising </font><font face="Times New Roman" size="3">dari suatu perusahaan pada</font><em><font face="Times New Roman" size="3">revenue </font><font face="Times New Roman" size="3">pun bisa didapatkan.</font><em><font face="Times New Roman" size="3">survey </font><font face="Times New Roman" size="3">dengan instrumen penelitian berupa</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Simple Random Sampling</font><font face="Times New Roman" size="3">). Untuk pengujian dari aspek ekonomis digunakan data sekunder</font><strong><font face="Times New Roman" size="3">Rp. 61.127.391</font><font face="Times New Roman" size="3">, IRR </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">29 % </font><font face="Times New Roman" size="3">dan PBP </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">3,76 </font><font face="Times New Roman" size="3">tahun.</font></strong></strong></strong></em></em></em></em></em></em></em></em></em></em></em> Flexi Advertiser, kelayakan, pasar, keuangan.</description><publisher>Universitas Telkom, S1 Teknik Industri</publisher><date>2005-01-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/131929/-p-font-face-arial-kajian-kelayakan-bisnis-flexi-advertiser-di-pt-telekomunikasi-tbk-bandung-font-p-.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>112010027</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis |
author |
AI FUZI FAUZIAH |
title |
<p><font face="Arial">KAJIAN KELAYAKAN BISNIS FLEXI ADVERTISER DI PT TELEKOMUNIKASI Tbk – BANDUNG</font></p> |
publisher |
Universitas Telkom, S1 Teknik Industri |
publishDate |
2005 |
topic |
MARKETING STRATEGY |
url |
https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/131929/-p-font-face-arial-kajian-kelayakan-bisnis-flexi-advertiser-di-pt-telekomunikasi-tbk-bandung-font-p-.html |
contents |
<font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">Persaingan yang semakin ketat dalam dalam bidang telekomunikasi membuat setiap</p>
<p align="left">pelaku bisnis harus jeli melihat celah dan peluang pasar untuk dapat menarik konsumen.</p>
<p align="left">Berbagai fitur dan produk baru banyak diluncurkan oleh para pelaku bisnis untuk bisa</p>
<p align="left">mempertahankan konsistensi perusahaan dalam menghadapi kompetisi yang cukup berat. Tidak</p>
<p align="left">terkecuali dengan PT. Telekomunikasi, Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi yang</p>
<p align="left">cukup diperhitungkan oleh pesaingnya.</p>
<p align="left">Pada </p>
<p align="left">pertumbuhan pendapatan dari SMS (</p>
<p align="left">TELKOM mencoba untuk mengoptimalkan jaringan SMS yang sudah ada untuk</p>
<p align="left">memaksimalkan </p>
<p align="left">bidang </p>
<p align="left">macam media </p>
<p align="left">membuat layanan baru dan masuk sebagai </p>
<p align="left">media </p>
<p align="left">aktifitas broadcast SMS dalam hal ini adalah SMS </p>
<p align="left">pelanggan Flexi.</p>
<p align="left">Untuk itu, dalam penelitian ini penulis mengkaji apakah layanan baru yang diprediksi</p>
<p align="left">oleh TELKOM sebagai salah satu peluang dalam meningkatkan pelanggan sehingga</p>
<p align="left">peningkatan </p>
<p align="left">Pengujian aspek pasar ditempuh melalui </p>
<p align="left">kuisioner untuk mengetahui profil dan minat calon konsumen terhadap layanan yang akan</p>
<p align="left">ditawarkan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel acak sederhana</p>
<p align="left">(</p>
<p align="left">yang diperoleh dari TELKOM sebagai penyedia layanan.</p>
<p align="left">Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pasar potensial untuk layanan Flexi Advertiser</p>
<p align="left">adalah sebesar 61.9%, yang diperoleh berdasarkan pada tingkat keminatan responden terhadap</p>
<p align="left">layanan tersebut. Untuk pasar tersedia berdasarkan variabel tingkat kemampuan akses terhadap</p>
<p align="left">layanan adalah 78.46 % dan pasar sasaran adalah 25%.. Kemudian untuk hasil perhitungan</p>
<p align="left">menurut parameter penilaian investasi, maka layanan Flexi Advertiser ini tidak layak dengan</p>
<p align="left">nilai NPV </p>
</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Annual Report </font><font face="Times New Roman" size="3">PT. Telekomunikasi Tbk tahun 2003 dilaporkan bahwa</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Short Message Service</font><font face="Times New Roman" size="3">) adalah 121,1%. Untuk itu,</font><em><font face="Times New Roman" size="3">revenue. </font><font face="Times New Roman" size="3">Dalam perjalanannya, TELKOM melihat adanya peluang pada</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising </font><font face="Times New Roman" size="3">yang bisa menjadi sasaran untuk mengoptimalkan jaringan SMS. Berbagai</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising </font><font face="Times New Roman" size="3">yang berkembang sekarang ini membuat TELKOM mencoba</font><em><font face="Times New Roman" size="3">new entran </font><font face="Times New Roman" size="3">yang menjadikan SMS sebagai salah satu</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising</font><font face="Times New Roman" size="3">. Layanan tersebut adalah Flexi Advertiser yaitu layanan yang menyediakan</font><em><font face="Times New Roman" size="3">advertising </font><font face="Times New Roman" size="3">dari suatu perusahaan pada</font><em><font face="Times New Roman" size="3">revenue </font><font face="Times New Roman" size="3">pun bisa didapatkan.</font><em><font face="Times New Roman" size="3">survey </font><font face="Times New Roman" size="3">dengan instrumen penelitian berupa</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Simple Random Sampling</font><font face="Times New Roman" size="3">). Untuk pengujian dari aspek ekonomis digunakan data sekunder</font><strong><font face="Times New Roman" size="3">Rp. 61.127.391</font><font face="Times New Roman" size="3">, IRR </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">29 % </font><font face="Times New Roman" size="3">dan PBP </font><strong><font face="Times New Roman" size="3">3,76 </font><font face="Times New Roman" size="3">tahun.</font></strong></strong></strong></em></em></em></em></em></em></em></em></em></em></em> Flexi Advertiser, kelayakan, pasar, keuangan. |
id |
IOS2750.112010027 |
institution |
Telkom University |
institution_id |
317 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Telkom University |
library_id |
255 |
collection |
Katalog Library & Knowledge Center Telkom University |
repository_id |
2750 |
subject_area |
Ekonomi Program Komputer dan Teknologi Informasi Rekayasa |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS2750 |
first_indexed |
2017-07-10T07:18:38Z |
last_indexed |
2023-05-13T21:48:46Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765820009725034496 |
score |
17.538404 |