KONSEP PENDIDIKAN UNTUK PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (KASUS PONDOK PESANTREN MODERN SELAMAT KENDAL)
Main Author: | , Sri Ngabekti |
---|---|
Format: | Article NonPeerReviewed |
Terbitan: |
[Yogyakarta] : Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada
, 2012
|
Online Access: |
https://repository.ugm.ac.id/95319/ http://repository.ugm.ac.id/digitasi/index.php?module=cari_hasil_full&idbuku=3137 |
Daftar Isi:
- <p>Penelitian untuk mengeksplorasi implementasi Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan (PPB) di pondok pesantren menjadi sangat penting untuk menemukan persepsi, sikap, dan praktek kajian Islam dalam kehidupan sehari-hari. Jika PPB telah dilaksanakan di pondok pesantren, maka diharapkan akan ditemukan konsep PPB yang lebih sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia yang religius. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan: (1) bagaimana persepsi, sikap, dan praktek pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan di pondok pesantren (kasus Pondok Pesantren Modern Selamat Kendal Jawa Tengah)